Tiga Fitur WhatsApp Ini Ternyata Kurang Aman Bagi Penggunanya

Tiga Fitur WhatsApp Ini Ternyata Kurang Aman Bagi Penggunanya

WhatsApp sebagai platform pesan singkat menawarkan banyak fitur untuk memanjakan pengguna. Terakhir, pesan dapat menghilang setelah 7 hari.
Namun ternyata ada sejumlah fitur yang membuat chatting di WhatsApp menjadi tidak aman. Tiga fungsi berikut dirangkum oleh laman The Sun, Senin 23 November 2020.

Simpan foto secara otomatis

Ternyata menyimpan foto dan video secara otomatis ke galeri ponsel Anda bukanlah ide yang baik. Gambar yang diterima bisa jadi adalah trojan horse dan berisi kode yang dapat diretas oleh peretas ke dalam perangkat.

Dipercaya bahwa hanya melihatnya di WhatsApp aman, tetapi jika gambar aneh masuk ke telepon, itu akan menjadi cerita yang berbeda. Yang terbaik adalah mengetahui pengirim file dan gambar tersebut aman untuk menghindari masalah peretasan.
Untuk mematikan pengaturan untuk menyimpan gambar secara default, buka Pengaturan dan klik Obrolan. Lalu nonaktifkan Save to Camera Roll.

Cadangan WhatsApp iCloud

Saat data disimpan di iCloud, end-to-end encryption yang terdapat di WhatsApp tidak lagi ditawarkan. Tapi itu tanggung jawab Apple.
Jika Anda pengguna iPhone, data, termasuk obrolan WhatsApp di iCloud, dienkripsi. Ini berarti penjahat dunia maya dapat meretas iCloud saat melihat pesan di platform ini.
Namun, pengguna iPhone dapat bernafas sedikit lebih mudah karena Apple memiliki metode sendiri untuk melindungi data pengguna.

Pesan menghilang

Fitur pesan menghilang terdengar aman. Tapi tidak semuanya sempurna. Fitur ini mencegah pesan terkirim menghilang dalam 7 hari. Namun, ada kemungkinan seseorang mencegat obrolan sebelum pesannya hilang.
Jika ada pesan yang hilang diquote, itu tetap ada dalam chat. Pesan diteruskan ke kolom chat yang tidak mengaktifkan penghapusan otomatis. Jika pesan sudah lewat tujuh hari, itu akan tetap ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *