OPPO Pamerkan Konsep Teknologi Layar Gulung Pertama di Dunia

OPPO Pamerkan Konsep Teknologi Layar Gulung Pertama di Dunia

Pada OPPO INNO Day, OPPO menghadirkan teknologi inovasi layar gulung. OPPO adalah vendor smartphone pertama di dunia yang memperkenalkan teknologi ini pada OPPO X 2021. Teknologi ini juga seharusnya membuka babak baru dalam dunia smartphone.

Ponsel ini memiliki dua ukuran layar yang dapat diluncurkan atau dibuka. Perangkat ini menggunakan layar OLED stepless dengan layar kecil 6,7 inci dalam dimensi yang ringkas dan mudah digunakan dengan satu tangan.

Saat layarnya ditarik keluar, smartphone ini menjadi tablet dengan ukuran maksimal 7,4 inci. Saat ini, pengguna dapat menikmati gambar video streaming atau bermain game online dengan lebih leluasa dan jelas.

Meskipun dapat di-scroll, namun tidak merusak konten yang ditampilkannya. Hal ini disebabkan penggunaan inovasi drive train motor roller yang terdiri dari dua buah motor yang menghasilkan gaya konstan untuk membuka layar secara halus dan mulus. 2 Powertrain memungkinkan pengguna untuk membuka layar selebar yang mereka inginkan, terlepas dari apakah itu penuh, setengah atau hanya seperempat.

Tidak ada tampak sambungan atau lipatan di mana pun pada layar karena OPPO merancang bantalan dengan penggeser di sisi layar dan lengkungan 6,8 mm. Lengkungan ini memungkinkan layar digulung kembali tanpa ada lipatan yang terlihat.

OPPO juga menggunakan bingkai dinamis yang terdiri dari bingkai luar tetap dan bingkai geser dalam untuk melindungi mekanisme geser dari belakang. Selempang dan penutup baterai belakang terpisah dari panel saat layar dibuka, melindungi bagian dalam.

Material yang digunakan pada OPPO X 2021 tipis dan fleksibel sehingga dapat digulung dengan mulus. Untuk menghindari kerusakan layar saat digulung, OPPO memasang pelapis warp-track yang memberi kekuatan pada layar.

Laminasi ini terbuat dari baja berkekuatan tinggi dan tebal hanya 0,11 mm pada titik tertipisnya. Ada juga lapisan pada bagian belakang yang memberikan kekuatan ekstra tanpa menghalangi jalur gulungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *