BTS Sabet Dua Piala Penghargaan Ajang American Music Award 2020

BTS Sabet Dua Piala Penghargaan Ajang American Music Award 2020

BTS kembali meraih dua trofi yaitu Duo / Grup Terfavorit – Pop / Rock dan kategori Artis Sosial Terfavorit di American Music Awards (AMA) 2020.
Dengan menang, BTS telah mempertahankan status Duo / Grup Favorit sejak tahun lalu dan Artis Sosial Favorit selama tiga tahun berturut-turut.

Dengan kemenangan ini, BTS telah memperbanyak koleksi trofi AMA sejak 2018. Dua tahun lalu mereka memenangkan penghargaan kategori artis sosial paling populer.
Setahun kemudian, BTS mempertahankan status artis sosial pilihan. Saat itu, mereka juga membawa pulang dua trofi lagi, yaitu Duo / Grup Terfavorit – Pop / Rock dan Tour of the Year.

Di AMA 2020, BTS juga membawakan lagu terbaru mereka Life Goes On. Lagu tersebut merupakan judul lagu untuk album terbaru BE yang dirilis minggu lalu.
BE adalah album kelima BTS dan akan menjadi yang kedua yang dirilis setelah Map of the Soul 7 pada Februari 2020. Album BE terdiri dari 8 lagu, termasuk single bersejarah Dynamite, serta tujuh lagu baru.

Life Goes On sendiri merupakan pesan tindak lanjut tentang pandemi. Jika Dynamite adalah pop disko yang berbagi pesan kegembiraan dan upaya untuk tetap bahagia di masa-masa sulit, Life Goes On mengatakan bahwa hidup harus terus berjalan meskipun dunia tampak berhenti.

RM mengatakan album BE disiapkan jauh sebelum single Dynamite dirilis. BE adalah album yang melalui proses kolaborasi dengan penggemar.
Melalui album tersebut, menurut RM, anggota BTS juga mempelajari teknik-teknik baru dalam menangani kamera.

BE juga disebut sangat spesial karena setiap anggota BTS memiliki peran yang harus dimainkan, mulai dari membuat musik, menulis lirik tiap lagu, konsep dan arah album hingga membuat desain sampul hingga video musik.

Setelah dirilis, BE berhasil merajai chart musik iTunes di 90 negara. Keberhasilan BTS dalam kartu musik ini membuat mereka mendominasi dua pasar musik utama dunia, yaitu AS dan Inggris. Sejauh ini, album BE telah terjual lebih dari 200.000 kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *