Joan Mir Gagal Berikan Gelar Triple Crown MotoGP 2020 Untuk Suzuki

Joan Mir Gagal Berikan Gelar Triple Crown MotoGP 2020 Untuk Suzuki

Joan Mir mengaku melakukan tindakan memalukan di seri terakhir MotoGP 2020, yang berlangsung Minggu (22/11) di MotoGP Portugal.
Saya, yang menjadi juara dunia MotoGP 2020, tampil buruk di seri terakhir. Dari posisi ke-20, pembalap Spanyol itu tampil agresif sejak awal.

Alhasil, Mir bertabrakan dengan Pecco Bagnaia hingga cedera di lap pertama. Selain itu, Mir hampir bertabrakan dengan Johann Zarco dan Brad Binder kehilangan banyak waktu.
puncaknya di lap 16. Motor GSX-RR yang dikendarai oleh pembalap Suzuki Ecstar mengalami masalah dan memutuskan untuk masuk pit.

“Saya harus meminta maaf kepada Pecco karena saya terlalu agresif. Terkadang saya mengkritik jenis manuver seperti ini. Itu bukan langkah kotor tapi bukan yang terbaik, maaf,” kata Mir dikutip Speedweek.

“Saya mengalami beberapa momen menakutkan dan ban belakang semakin rusak. Sungguh memalukan saya mengakhiri musim seperti ini,” tambahnya.
Saya tidak bisa berkontribusi untuk Suzuki karena dia tidak bisa menyelesaikan balapan. Peluang Suzuki meraih triple crown MotoGP pada 2020 sirna setelah Alex Rins juga terpuruk dan hanya mampu finis di peringkat 15.

Gelar dunia konstruktor akhirnya menjadi milik Ducati, dengan Jack Miller finis kedua di belakang Miguel Oliveira, yang menjuarai MotoGP Portugal. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Franco Morbidelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *