Warga Palestina Akan Menerima Sumbangan Vaksin Covid-19 Dari Israel

Warga Palestina Akan Menerima Sumbangan Vaksin Covid-19 Dari Israel

Seorang pejabat senior Palestina mengklaim pemerintah Israel setuju untuk memberikan jutaan dosis vaksin virus corona (Covid-19) selama beberapa bulan ke depan.
Mengutip pejabat tersebut, surat kabar Israel Hayom melaporkan bahwa pekerja Palestina diharapkan menerima tiga hingga empat juta dosis vaksin Covid-19 dalam waktu dekat.

Vaksin tersebut merupakan bagian dari kesepakatan yang dibuat Israel dengan beberapa perusahaan farmasi Palestina.

Seorang pejabat senior dari Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan Israel telah setuju untuk menyisihkan beberapa persen dari vaksin yang diterimanya dari perusahaan farmasi untuk warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Menurut i24news, Israel telah berdialog dengan perusahaan farmasi terkemuka untuk mengembangkan vaksin Covid-19 seperti Pfizer, Moderna dan AstraZeneca.
Pemerintah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sejauh ini telah memesan setidaknya enam juta vaksin.

Selain Israel, pejabat tersebut mengatakan Palestina juga akan mendapat dukungan vaksin corona dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dan organisasi internasional lainnya.
Meski begitu, pejabat itu mengatakan Palestina masih membutuhkan jutaan vaksin untuk seluruh penduduknya, khususnya di Jalur Gaza.

Pada awal November, perusahaan farmasi Pfizer mengumumkan telah mengembangkan vaksin korona dengan efektivitas hingga 95 persen setelah melakukan studi fase III dengan ribuan relawan.
Baru-baru ini, pesaing Pfizer, Moderna, mengumumkan telah mengembangkan vaksin korona dengan efektivitas 94,5 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *