Akhirnya Khabib Nurmagomedov Menjawab Rumor Kembali ke UFC

Akhirnya Khabib Nurmagomedov Menjawab Rumor Kembali ke UFC

Khabib Nurmagomedov akhirnya menanggapi rumor bahwa ia akan kembali ke UFC. Khabib menegaskan bahwa dia telah mencapai puncak karirnya sebagai sebuah tujuan. Oleh karena itu, Khabib merasa tidak ingin bertarung lagi.

Kesaksian Khabib juga memupus harapan Presiden UFC Dana White, yang sebelumnya sesumbar bahwa The Eagle akan kembali ke Octagon setelah pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.
Khabib kini memiliki agenda untuk lima tahun ke depan, salah satunya menyelesaikan pendidikannya. Dan kembali ke UFC bukanlah bagian dari rencananya.

“Anda bisa berjuang hingga usia 40 tahun, tapi harus ada tujuan. Saya punya tujuan sebelumnya untuk mencapai puncak dan saya sampai di sana,” kata Khabib, dikutip dari bjpenn.
“Saya sudah tidak tertarik lagi (kembali ke UFC). Saya akan lulus tahun depan. Saya ingin mengerjakan skripsi, mendapatkan gelar master dan menghabiskan lebih banyak waktu belajar,” lanjutnya.

Selain itu, pemilik 29 kemenangan di UFC ini ingin berbisnis di dunia peternakan. “Saya sudah membeli kambing, menjalankan peternakan saya sendiri dan ingin mengembangkannya lebih jauh. Saya juga punya sapi untuk diberi makan,” katanya.

Di sisi lain, Dana White pernah berbicara tentang keyakinannya bahwa Khabib akan kembali dan mengejar rekor 30 pertarungan tanpa kekalahan.

“Tidak, Khabib Nurmagomedov akan bertarung, saya yakin dia akan bertarung. Saya katakan dia akan mencetak rekor 30-0,” katanya.

“Dia belum menandatangani kontrak tetapi saya pikir dia akan melakukannya dan saya tidak akan menekannya untuk membiarkan dia menghabiskan waktu bersama keluarganya, tidak perlu terburu-buru,” katanya.

Namun, dengan pernyataan Khabib bahwa ia ingin lulus dan berinvestasi pada ternak, harapan White pun pupus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *