Produk Disinfektan Ultra Violet Dari Himax Untuk Ponsel Anda

Jakarta – Himax, produsen alat elektronik seperti telepon seluler, memproduksi alat sterilisasi sinar UV portabel (UVC) bernama Himax UVC Sterilization.
Mereka mengklaim bahwa alat sterilisasi ini dapat digunakan untuk “membersihkan” bakteri dan virus sehari-hari, dan juga untuk mensterilkan buah dan sayuran. Artinya, alat ini aman untuk anak kecil karena dilengkapi dengan kunci tahan anak.

Adanya UV sterilizer ini dimaksudkan untuk mengatasi kekurangan cairan desinfektan yang banyak digunakan saat ini yang tidak dapat digunakan pada perangkat elektronik seperti handphone, laptop, atau perangkat pribadi lainnya. Meski perangkat ini juga kemungkinan menjadi cara penyebaran virus corona.
Inilah mengapa teknologi sinar ultraviolet C (UVC) dikembangkan untuk membunuh virus dan bakteri, tulis Himax dalam keterangannya.

Proses sterilisasi dengan alat ini membutuhkan waktu 10 detik dan dapat dikenali dari lampu yang tersedia. Himax juga mengklaim bahwa alat ini telah tersertifikasi dan lolos uji keamanan sehingga aman digunakan untuk penggunaan sehari-hari di rumah.
“Dengan sterilisasi UVC Himax, kita bisa memerangi risiko tertular virus corona dengan mensterilkan barang-barang pribadi kita yang setiap hari sulit dibersihkan,” pungkas Himax.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *