Cek Syaratnya, Kemendikbud Akan Berikan Subsidi Gaji Guru Honorer

Cek Syaratnya, Kemendikbud Akan Berikan Subsidi Gaji Guru Honorer

Pemerintah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk subsidi gaji bagi guru honorer, dosen dan non-PNS di sekolah dan perguruan tinggi negeri dan swasta.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengumumkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi guru honorer agar bisa mendapatkan gaji bersubsidi untuk BLT ini.

Untuk menerima subsidi gaji tersebut, guru honorer, dosen, dan non PNS harus berpenghasilan kurang dari Rp 5 juta.
Dalam rapat virtual di Komisi X DPR RI, Nadiem menjelaskan, persyaratan tersebut sangat sederhana dan efisien. “Warganegara Indonesia tentunya tidak mendapat dukungan bersubsidi dari Kementerian Ketenagakerjaan agar tidak tumpang tindih dengan berbagai jenis dukungan yang diberikan Kementerian Tenaga Kerja,” ujarnya.

Nadiem menambahkan, syarat selanjutnya, guru honorer tidak diperbolehkan menerima kartu pra kerja hingga 1 Oktober 2020.
Dia mengatakan subsidi gaji yang diberikan kepada pendidik sebesar Rp. 1,8 juta.

“Hari ini berkat perjuangan Komisi X Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan dukungan luar biasa dari Kementerian Keuangan. Kami berhasil mendapatkan subsidi gaji untuk guru honorer dan tenaga kependidikan non pegawai sebesar 1,8 juta rupiah sekali diberikan, jadi itu akan diberikan segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *