Rekomendasi 5 Cara Skin Care Pria Yang Sederhana

Perawatan kulit atau perawatan wajah tidak hanya penting bagi wanita tetapi juga bagi pria. Kulit wajah yang sehat dapat mencegah berbagai masalah kulit dan meningkatkan rasa percaya diri. Ada langkah sederhana perawatan kulit untuk pria.
Perawatan kulit untuk pria dapat membantu menjaga kesehatan kulit, menghindari komedo dan jerawat, serta menjaga kulit tampak segar. Rutinitas perawatan kulit untuk pria tidak serumit perawatan wajah untuk wanita. Perawatan kulit sederhana untuk pria itu mudah.

Berikut langkah-langkah rutinitas perawatan kulit sederhana untuk pria.

1. Bersihkan wajah Anda
Kulit pria umumnya terpapar kotoran dan polutan sepanjang hari. Karenanya, penting bagi Anda untuk membersihkan wajah sebelum dan sesudah tidur. Kulit yang tidak dirawat dapat menyebabkan kotoran berkembang dan menyebabkan jerawat, kulit kering, gatal-gatal, dll.
Bersihkan wajah Anda dengan membasuh wajah menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pilih pembersih wajah yang akan menjaga kelembapan kulit dan mencegah produksi minyak yang berlebihan.

2. Gunakan pelembab
Pelembab wajah penting untuk menjaga hidrasi kulit, baik bagi wanita maupun pria. Pelembap tersebut mampu menahan kandungan air pada wajah untuk mencegah kekeringan. Pelembap juga dapat membantu mencegah sebum berlebih yang dapat menyumbat pori-pori.
Selain melembabkan, pastikan Anda mengonsumsi makanan bergizi tinggi yang baik untuk kulit Anda dan minum cukup air agar tetap sehat dan terhidrasi.

3. Gunakan tabir surya
Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari yang dapat merusaknya, terutama saat melakukan aktivitas di bawah terik matahari. Sinar UV dapat dengan cepat mengering, keriput, mengubah warna dan menua.

4. Perawatan rambut wajah
Penting juga untuk membersihkan area kulit yang berbulu seperti kumis dan jenggot. Bersihkan area dengan baik. Gunakan antiseptik untuk menenangkan kulit saat Anda bercukur. Minyak jenggot juga bisa digunakan untuk bagian ini.

5. Eksfoliasi kulit
Dikutip dari Skinkraft, pengelupasan atau pengangkatan kulit mati penting untuk tetap sehat. Eksfoliasi kulit Anda secara teratur dengan eksfoliator atau masker seminggu sekali.
Pengelupasan menghilangkan sel-sel mati dan kotoran. Lulur tersebut juga membantu kulit menyerap produk pembersih wajah dengan baik. Selain kulit wajah, penting juga untuk melakukan eksfoliasi pada bibir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *