Sitriker Timnas Mesir Mohammed Salah Dinyatakan Positif Covid-19

Bintang Liverpool Mohamed Salah dinyatakan positif mengidap virus corona pada Jumat (13 November) waktu setempat. Salah Positif untuk Covid-19, meski tanpa gejala.
Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengonfirmasi kabar ini melalui akun Twitter resminya. Salah langsung mengisolasi diri di Kairo dan akan tinggal di Mesir sampai minggu depan sebelum diizinkan kembali ke Inggris.

“Tes usap yang dilakukan di tim nasional menunjukkan bahwa Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus corona. Namun, dia tidak menunjukkan gejala,” kata tweet EFA.
Sementara itu, anggota tim nasional lainnya dinyatakan negatif.

BACA JUGA  Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Menang Telak Vs Wolverhampton

Pernyataan EFA di Twitter ini kemudian dihapus. EFA menggantinya dengan informasi tiga pemain timnas Mesir diketahui positif mengidap Covid-19 tanpa menyebut nama Salah sebelum laga melawan Togo.

Namun, EFA kemudian mengeluarkan pernyataan baru setelah para pemain timnas Mesir itu menjalani tes Covid-19 untuk kedua kalinya. Salah kembali dites positif di tes kedua.

Sebelum Salah dinyatakan positif Covid-19, ia pernah mengikuti beberapa kegiatan. Mantan pemain AS Roma itu hadir di pesta pernikahan sang adik sekitar 10 hari lalu dan pada Rabu (11/11) menghadiri acara penghargaan yang digagas oleh EFA.

BACA JUGA  Sang Juara Bertahan Liverpool Dibantai Tuan Rumah Aston Villa 2-7

Aktivitas Salah diketahui dari foto pemain yang tersebar di media sosial. Kabar itu pun membuat Salah absen dalam memperkuat timnas Mesir dan Liverpool.
Timnas Mesir akan bertemu Togo pada Minggu (15 November) waktu setempat dalam pertandingan kualifikasi Piala Afrika. Sementara itu, Liverpool akan bermain lagi usai jeda internasional.

Dilansir dari Daily Mail dan akan melewatkan dua pertandingan Liverpool. Pemain berusia 28 tahun itu tidak akan bisa bermain saat The Reds menghadapi Leicester City di Premier League dan Atalanta di Liga Champions.

BACA JUGA  Sebuah Helikopter Penjaga Perdamaian Jatuh di Mesir, Tujuh Tewas

Salah adalah pemain Liverpool keempat yang dinyatakan positif terkena virus corona. Tiga nama lain yang telah terjangkit Covid-19 adalah Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Sadio Mane.

Absennya Salah juga menimbulkan masalah baru bagi pelatih Liverpool J├╝rgen Klopp. Klopp harus menerima kemungkinan Liverpool bermain tanpa tujuh pemain kawakan mereka saat mereka menghadapi Leicester pada 22 November.

Sebelumnya, Klopp baru saja kehilangan Joe Gomez yang mengalami cedera lutut saat berlatih bersama timnas Inggris. Gomez mengikuti jejak Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain dan Fabinho.

BACA JUGA  Jadwal MotoGP Emilia Romagna Misano World Circuit Marco Simoncelli

Leave a Comment