Korsel Denda Rp 1,2 Juta Bagi Warga Tak Pakai Masker Ditempat Umum

Kasus positif COVID-19 di Korea Selatan (Korea Selatan) kembali meningkat. Pemerintah Korea Selatan kemudian dengan tegas mendenda 100 won, atau Rp 1,2 juta bagi warga yang tidak memakai masker ditempat umum.

Menurut Associated Press, Sabtu (14/11/2020), denda tersebut berlaku bagi warga sekitar yang tidak memakai masker di tempat umum seperti rumah sakit, panti jompo, klub malam, bar karaoke, angkutan umum, dan lokasi lainnya. Perdana Menteri Chung Sye-kyun mengatakan denda itu berlaku karena kasus positif COVID-19 di Korea Selatan meningkat 191 pada Jumat lalu.

BACA JUGA  Calon Pengantin Dan Ibu Melahirkan Di Sumbar Diwajibkan Tes Swab

“Kami berada dalam posisi genting,” kata Chung.

Pejabat kota di Seoul juga digunakan untuk memantau orang-orang yang tidak memakai masker di depan umum. Mereka menjaga stasiun kereta bawah tanah dan halte bus.
Kasus Corona di Korea Selatan telah menyebar ke berbagai sektor. COVID-19 telah menginfeksi orang di rumah sakit, panti jompo, gereja, sekolah, restoran, dan kantor.
Berdasarkan statistik dari John Hopkins University, jumlah kasus COVID-19 di Korea Selatan saat ini sebanyak 28.133. Data tersebut juga menangkap jumlah kematian akibat virus corona hingga 488 orang.

BACA JUGA  Covid-19 Di Amerika Sudah Menyentuh Angka Lebih Dari 7 Juta Kasus

Leave a Comment