Advan G9 Pro Harga Rp1,6 Juta Gempur Pasar Smartphone Gaming

Setelah beberapa bulan memperkenalkan G9, Advan telah mengupdate ponsel tersebut dengan varian terbaru yaitu Advan G9 Pro 4K Power for Gaming. Keunggulan dibandingkan saudaranya adalah kapasitas RAM.

Advan G9 Pro hadir dengan RAM 6 GB sedangkan saudaranya Advan G9 hanya memiliki RAM 4 GB. Peningkatan kapasitas RAM ini juga diikuti oleh ROM yang juga ditambahkan dari 32 GB pada G9 menjadi 64 GB pada Advan G9 Pro dan bahkan dapat diperluas hingga 128 GB dengan MicroSD.

BACA JUGA  Pre-Order Diskon Hingga Rp1 Juta, Ini Fitur Terbaik Huawei Mate 40 Pro

Advan yakin dengan peningkatan kapasitas RAM ini tentunya akan memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi yang lebih besar, membuat gaming dan browsing lebih lancar sehingga streaming tidak terputus-putus. Selain itu, ROM yang lebih lega memungkinkan pengguna mengunduh lebih banyak aplikasi, menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lainnya.

Menariknya, harga smartphone dengan kapasitas RAM 6GB ini hanya Rp 1.649.000 atau Rp 250.000 dibandingkan saudaranya Advan G9 yang memiliki RAM lebih kecil 2GB.

BACA JUGA  Samsung Luncurkan Tablet Terbaru Galaxy Tab A7 Tanpa S Pen

“Advan G9 Pro menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan G9. Kami merancang ponsel ini untuk penggunaan tugas berat dengan RAM 6GB dan umur yang lebih lama berkat kapasitas baterainya yang besar,” kata Chandra Tansri, CEO Advan. Kamis (12/11/2020).

Ia menambahkan, meski ada berbagai penyempurnaan teknis yang membuatnya semakin bertenaga, Advan G9 Pro tetap dibandrol dengan harga kompetitif jika dibandingkan ponsel sekelasnya di pasaran.

Selain menambah RAM dan ROM, lanjut Chandra, G9 Pro juga meningkatkan kualitas kameranya. Perangkat terbaru dari pabrikan teknologi lokal di Semarang ini memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP FF. Sedangkan kamera tampak belakang menggunakan kombinasi 16.0M AF + 0.3M + 0.3M + 0.3M dengan flash.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Redmi K40 Gaming Edition

Keunggulan kamera ini juga ditambah dengan hadirnya fitur-fitur yang mengaburkan latar belakang dan menjadikan wajah Anda di tengah. Sedangkan kamera depan menawarkan efek selfie yang lebih detail dan natural yang memancarkan pesona Anda.

Dari segi prosesor, Advan G9 Pro ditenagai oleh Octa Core A55 dengan 1.6 GHz + 1.2 GHz, baterainya berkapasitas 5.200 mAh. Baterai jumbo yang diunggulkan Advan G9 Pro memungkinkan pengguna menikmati hiburan dari pagi hingga malam tanpa harus khawatir bolak-balik. Dengan baterai ini, ponsel bisa 385 jam standby atau menonton 6,25 jam film HD.

BACA JUGA  Siap Dirilis 15 Desember, Cek Spesifikasi Dan Harga Huawei Mate 40 Pro

Chandra mengatakan, layar HD + seluas 6,6 inci dengan IPS, layar penuh membuat perangkat ini lebih nyaman untuk mendukung berbagai aktivitas. Dibekali kaca 2.5 D, layar Advan G9 Pro semakin terlihat mewah.

Advan G9 Pro juga dilengkapi dengan Face ID Security, fitur yang menjamin keamanan dan privasi pada ponsel. Dengan fungsi ini, tidak ada yang bisa membuka ponsel secara tidak sengaja, tapi membukanya dengan scan wajah pengguna. Fitur ini juga bermanfaat bagi pengguna karena ponsel dapat dibuka lebih cepat dan nyaman.

BACA JUGA  Segera Update Telegram versi 7.5.0 Bawa Banyak Fitur Baru

“Soal kualitas suara, tidak perlu diragukan lagi karena Advan G9 Pro menawarkan speaker dengan teknologi power amplifier Class K dan performa tinggi dengan satu speaker 1511 yang membuat suara jernih dan menggelegar,” ujarnya.

Advan G9 Pro juga sudah siap dengan jaringan VOLTE-nya untuk berbagai provider, mulai dari Telkomsel, XL, Indosat hingga Smartfren. Teknologi jaringan yang cepat ini memungkinkan pengguna menjelajah dunia maya tanpa perlu buffering atau loading lama.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan USB Type C yang membuat transfer data lebih cepat dari sebelumnya. Dengan USB Type C, baterai juga lebih cepat terisi penuh, sehingga ponsel bisa digunakan kembali untuk berbagai keperluan.

BACA JUGA  Cek Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 5 yang Baru Dirilis

Keunggulan lain dari Advan G9 Pro adalah covernya yang didesain berlubang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pembuangan panas motor agar ponsel tidak cepat panas meski dipakai dalam waktu lama.

Sebagai informasi: Advan G9 Pro resmi diluncurkan hari ini di platform e-commerce Tokopedia dengan harga perkenalan Rp 1,6 juta dan harga normal Rp 1,649.000. Saat ini, setiap pembelian mendapatkan headset JBL gratis dan paket data 360 GB dari Smartfren.

Leave a Comment