BKN Akan Berikan Info Via Whatsapp Jika Berkas CPNS Tidak Lengkap

Sejumlah tahapan masih diselesaikan oleh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lolos seleksi formasi tahun 2019. Salah satu tahapan yang harus dilalui adalah pemberkasan.
Meskipun banyak CPNS telah melakukan ini, tidak jarang seseorang khawatir apakah dokumen yang diunggah benar atau tidak. Tenang saja, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan memberi tahu Anda jika ada masalah.

“Benar (akan diinformasikan),” kata Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Paryono saat dikonfirmasi, Kamis (12/11/2020).
Melalui Instagram resminya @bkngoidofficial, BKN menjelaskan, CPNS 2019 tidak perlu khawatir apakah file yang diunggah memenuhi persyaratan atau tidak. Karena tim verifikasi memberikan notifikasi.

BACA JUGA  Penerimaan CPNS 2021 Segera Dibuka, Cek Persyaratannya Disini

“Selama masa pendaftaran CPNS2019 ini, #SobatBKN tidak perlu terlalu khawatir dengan file yang diunggah, apakah memenuhi persyaratan atau tidak. Jika tim peninjau lembaga menyatakan bahwa ada dokumen yang salah unggah, sistem kami akan memberi tahu Anda melalui WhatsApp , “tulis BKN.

BKN juga meminta CPNS agar nomor ponsel yang terdaftar selalu aktif. BKN juga menyertakan nomor WhatsApp yang menyediakan informasi ini.
Pastikan nomor HP yang kamu berikan saat mendaftar / filing selalu aktif ya. Mimin dan rekan-rekan akan kirimkan notifikasi di +62877-8775-4000, ”tulis keterangan BKN lainnya.

BACA JUGA  30 September Batas Akhir Penyaluran Banpres Tahap I Untuk UMKM

Setelah hasil CPNS 2019 ditampilkan dan dinyatakan lulus, peserta harus mengirimkan secara digital melalui akun masing-masing peserta di https://sscn.bkn.go.id. Pertama, peserta diminta mengisi daftar riwayat hidup (DRH).

Kelengkapan dokumen yang akan diunggah oleh peserta akan digunakan sebagai dasar pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP). File-file berikut harus disiapkan:

1. Pas foto terbaru berpakaian formal dengan latar belakang berwarna merah

2. Ijazah asli untuk lulusan dalam negeri/ijazah penyetaraan Dikti untuk lulusan luar negeri

BACA JUGA  Kemenag Gratiskan Sertifikasi Halal 3.283 Pedagang UMK

3. Transkrip asli

4. Surat pernyataan 5 poin (lihat Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 14 Tahun 2018)

5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku saat pemberkasan

6. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan

7. Surat keterangan tidak mengonsumsi/menggunakan narkoba, psikotropika, serta zat-zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah

8. Bukti pengalaman kerja yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang (apabila memiliki masa kerja), dan DRH yang sudah ditandatangani.

BACA JUGA  Hari Ini Harga Emas Aneka Tambang Kembali Naik

Leave a Comment