Ayo Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Konsumsi Ramuan Herbal

Saat ini, semakin banyak orang yang melihat orang terdekat positif mengidap Covid19. Pasalnya, ancaman virus SARS CoV-2 sudah memasuki lingkaran dalam. Ahli Gizi dan Pencegahan Penyakit, Emilia Achmadi MS., RDN., Menjelaskan bahwa imunitas adalah sistem pertahanan tubuh sendiri yang dirancang untuk mengenali, melawan dan membunuh benda asing seperti virus dan bakteri.

“Kekebalan yang baik bukan hanya tentang melindungi diri sendiri, tetapi melindungi orang-orang terdekat di lingkaran dalam yang sering berinteraksi dengan kita.
Karena dengan kekebalan yang baik, tubuh seseorang tidak membawa virus, yang kemudian bisa menular ke orang terdekatnya, “kata Emilia beberapa waktu lalu dalam Press Launch Online Immusupport.

BACA JUGA  Manfaat Herbal Jahe Berdasarkan Sains yang Perlu Anda Ketahui

Menurutnya, masyarakat dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat, yaitu pola makan seimbang sesuai kebutuhan individu, olahraga teratur, istirahat cukup, dan menjaga kebersihan diri.

“Konsumsi jamu berkualitas seperti meniran, daun kelor dan kunyit juga sudah terbukti dan dipercaya dapat menurunkan berat badan serta dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Emilia.

Ia menjelaskan, meniran mengandung agen flavonoid yang dapat mengoptimalkan fungsi kekebalan tubuh. Daun kelor kaya akan multivitamin, seng, kalsium, zat besi, dan nutrisi lain yang dibutuhkan untuk membangun sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus dan bakteri.

BACA JUGA  5 Langkah Mudah Tingkatkan Kekebalan Tubuh (Imun) Selama Pandemi

Sedangkan kunyit mengandung bahan aktif kurkuminoid yang membantu kesehatan pencernaan dan antivirus. Ketika ketiga tumbuhan ini digabungkan dengan benar dan tepat dan dikonsumsi secara teratur, ini secara efektif mengoptimalkan mekanisme pertahanan tubuh.

Ia menambahkan, daya tahan tubuh yang hebat juga bisa dicapai melalui aktivitas yang menyenangkan. Saat seseorang melakukan aktivitas yang menyenangkan, tubuhnya memproduksi endorfin yang dapat menghilangkan stres dan memberikan efek relaksasi.

“Contoh aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan orang di rumah antara lain bersantai, mendengarkan musik, berkebun, menulis jurnal, atau melukis,” kata Emilia.

BACA JUGA  Ungkap Fakta Bahwa Olahraga Mampu Redakan Stres Di Masa Pandemi

Leave a Comment