Mazda3 Edisi Spesial 100 Tahun Hanya Dijual 20 Unit di Indonesia

Eurokars Motor Indonesia (EMI) juga merayakan 100 tahun Mazda dengan peluncuran mobil terbarunya yaitu 100th Anniversary Special Edition. Dari sekian banyak model khusus tipe ini, EMI memutuskan menawarkan Mazda3 hatchback untuk dijual di dalam negeri.

Mazda menawarkan Paket Edisi Khusus Hari Jadi ke-100 untuk Mazda2, Mazda3 Sedan, Mazda3 Hatchback, MX-5, CX-3, CX-30, CX-5, CX-8, dan Mazda6 di. Semua model hanya tersedia dalam warna putih (snowflake white pearl) dengan interior merah anggur yang menggambarkan R360 Coupé, mobil penumpang pertama Mazda yang lahir pada tahun 1960.

BACA JUGA  Dengan Aplikasi Sinar, Bikin Dan Perpanjangan SIM Bisa Pakai Handpone

100th Anniversary Special Edition Berbagai kendaraan Mazda 100th Anniversary Special Edition. (Mazda)
Edisi khusus perayaan 100 tahun Mazda3 resmi diluncurkan pada Rabu (11/11) di Indonesia dengan start virtual. Mobil ini hanya dijual 20 unit, EMI menyatakan ingin melakukan penghematan sebagai pengumpul agar kuota impor tidak ditambah.

Harga mobil ini Rp 533,8 juta, lebih mahal Rp 25 juta dari hatchback Mazda3 biasa. Pendistribusian unit akan dilakukan mulai hari ini.

Fedy Dwi Parileksono, Director of Public Relation and Media Communications EMI, menyatakan bahwa Mazda3 telah memilih hatchback sebagai satu-satunya model Special Edition untuk ulang tahun ke-100 karena merupakan model pertama dari jajaran produk Mazda. -Kendaraan dimasukkan ke dalam desain generasi ketujuh.

BACA JUGA  Motor Baru Keeway V250, Mesin V dan Tanpa Rantai Akan Rilis Oktober

“Karena kami melihat Mazda3 sebagai model spesifik, jika ada banyak Mazda2, Miata [MX-5] sebenarnya terlalu sedikit, saya khawatir sedikit tidak dikenal,” kata Fedy.

Pembeli Mazda3 100th Anniversary Special Edition mendapatkan suasana peringatan 100 tahun Mazda yang berdiri sejak 1920 sebagai produsen tutup botol wine. Mobil ini memiliki berbagai logo berusia 100 tahun pada spatbor depan kanan dan kiri, rim caps, sandaran kepala, karpet, dan gantungan kunci.

Menurut Fedy, Mazda tidak menjadikan edisi khusus ini model terbatas di seluruh dunia. Namun menurutnya yang dibatasi adalah waktu produksi.

BACA JUGA  Hyundai Secara Resmi Telah Luncurkan Mobil Listrik Di indonesia

“Mazda akan buka pabrik untuk model ini hingga Maret 2021. Kalau misalnya negara lain [order] ya, tapi khusus untuk Indonesia cuma 20 unit, kenapa? Karena kita ingin unit ini jadi incaran para kolektor,” kata Fedy. .

Aksesori Mazda3 100th Anniversary Special Edition juga dikatakan tidak bisa dipesan oleh siapa pun karena memerlukan nomor rangka sebagai bukti kepemilikan. Hal ini dapat membatalkan peluang pemilik Mazda3 standar yang ingin memakai emblem edisi khusus.

BACA JUGA  Suzuki Hadirkan Tampilan Warna Baru Gixxer 155

Leave a Comment