Tips Dan Trik Untuk Mengatasi Apabila Smartphone Mendadak Lemot

Kebutuhan akan ponsel pintar atau smartphone kini semakin meningkat. Pasalnya, semua kebutuhan bisa dipenuhi dengan perangkat canggih tersebut. Selain itu, saat ini masih menjadi pandemi virus corona (Covid-19) di mana semua aktivitas hanya perlu dilakukan dari rumah. Penggunaan otomatis ponsel menjadi lebih intensif.

Seiring berjalannya waktu, kinerja ponsel yang digunakan terus menerus juga menurun. Performa bisa semakin diperlambat. Jika ponsel selambat itu, pasti akan memperlambat aktivitas.
Nah, berikut beberapa cara yang bisa dijadikan solusi untuk mengatasi smartphone yang tiba-tiba lemot.

BACA JUGA  Baru Saja Dirilis, Konsumen Keluhkan Suara Berisik Konsol PS5

1. Hapus aplikasi yang tidak perlu

Jangan menginstal terlalu banyak aplikasi di smartphone. Pastikan aplikasi yang telah Anda instal benar-benar penting. Pengguna juga tidak perlu menginstal aplikasi pembersih khusus. Karena aplikasinya sebenarnya membatasi kapasitas penyimpanan internal.

2. Rajin membersihkan sampah aplikasi

Salah satu cara untuk menjaga kapasitas penyimpanan internal adalah dengan membersihkan sampah aplikasi dengan hati-hati. Tanpa disadari, semua aplikasi yang berjalan di smartphone biasanya memakan banyak ruang penyimpanan. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat membersihkan sampah agar ponsel berfungsi dengan baik.

BACA JUGA  Vivo Buka Blind Pre-Order Hari Ini Untuk V20 & V20 SE

3. Gunakan kartu memori tambahan

Jika memori internal ponsel kurang, maka tidak ada salahnya menggunakan kartu memori tambahan. Apalagi bagi pengguna yang suka memotret dengan kamera ponsel beresolusi tinggi. File foto pasti akan memenuhi ruang penyimpanan internal. Jadi, lebih baik jika Anda menyimpan foto pada kartu memori eksternal agar ponsel tetap bekerja dengan baik.

Leave a Comment