Joan Mir Fokus ke MotoGP Valencia 2020 Jaga Peluang Juara Dunia

Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir tinggal selangkah lagi untuk memenangkan MotoGP 2020. Ia akan menjadi juara selama ia menjuarai balapan MotoGP di Valencia yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu 15 November 2020.

Saya sekarang memimpin klasemen keseluruhan dengan 162 poin setelah memenangi balapan sebelumnya, MotoGP Eropa 2020. Pembalap asal Spanyol itu tampak luar biasa memenangkan balapan yang juga digelar di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut.

Berkat hasil gemilang di MotoGP Eropa 2020, Mir unggul 37 poin dari dua pesaing terdekatnya, Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Terlepas dari persaingan dengan Rins, Mir senang memiliki rekan satu tim dalam perebutan gelar MotoGP 2020.

BACA JUGA  Jelang Laga UEFA Nations League Antara Portugal VS Kroasia

Menurut Mir, hal tersebut menunjukkan bahwa Suzuki tampil sangat baik musim ini. Selain itu, kehadiran dua pebalap Suzuki di puncak klasemen sementara juga memperbesar peluang Suzuki meraih Triple Crown di penghujung musim ini.

“Rasanya luar biasa bisa memimpin kejuaraan dan memiliki Alex (Rins) di tempat kedua. Tim ini melakukan pekerjaan luar biasa, “kata Mir, dari situs resmi Suzuki, Kamis (11 Desember 2020).

Mir selangkah lebih maju dari Rins dan Quartararo . Namun, saya tidak ingin puas dengan manfaat yang dia miliki sekarang. Seperti pada balapan sebelumnya, pembalap Spanyol itu akan tampil sebaik mungkin akhir pekan ini.

BACA JUGA  Prediksi Pertandingan Liga Europa Antara Celtic VS AC Milan

“Meskipun saya memiliki keunggulan yang layak di klasemen, saya tidak bisa menerima begitu saja dan penting untuk tetap fokus pada pekerjaan. Saya hanya ingin pergi ke sana dan melewati akhir pekan, seperti yang biasa saya lakukan, lalu mari lihat apa yang terjadi setelah bendera kotak-kotak berkibar.

Selain memenangi balapan, Mir bisa menjuarai MotoGP 2020 dengan dua skenario lainnya. Pertama, jika Rins atau Quartararo menang akhir pekan ini, Mir setidaknya harus menempati posisi ketiga untuk menyegel kejuaraan. Di skenario kedua, saat Quartararo atau Rins finis di urutan kelima, Mir tetap akan menjuarai MotoGP 2020 meski tidak finis.

BACA JUGA  Real Madrid Menang Tipis 1-0 Saat Menghadapi Real Valladolid

Saya memiliki banyak peluang untuk memenangkan MotoGP 2020, tetapi hal teraman baginya adalah memenangkan balapan akhir pekan ini. Karenanya, pembalap berusia 23 tahun itu bersiap sebaik mungkin untuk meraih hasil terbaik di ajang MotoGP 2020 di Valencia.

Leave a Comment