Manajer Beri Kode Khabib Nurmagomedov Akan Kembali Ke Oktagon

Manajer Khabib Nurmagomedov Ali Abdelaziz memberi kode bahwa The Eagle – julukan Khabib – dapat kembali ke Octagon meskipun dia baru saja mengumumkan pengunduran dirinya. Abdelaziz menunjukkan kode tersebut dalam tweet “30-0” -nya.

Sang juara kelas ringan mengakhiri karir briliannya di UFC 254. Lawan terakhir Khabib adalah Justin Gaethje, yang memegang sabuk juara ringan sementara setelah mengalahkan Tony Ferguson.

Pertarungan antara Khabib dan Gaethje diperkirakan akan sengit . Namun, Khabib mematahkan prediksi itu dengan aksinya di segi delapan. the eagle – julukan Khabib – menghabisi Gaethje di babak kedua dengan teknik triangle choke.

BACA JUGA  5 Fakta Menarik Usai McGregor Dipecundangi Dustin Poirier

Kemenangan tersebut membuat rekor tak terkalahkan Khabib menjadi 29-0. Usai menang, Khabib memutuskan untuk menggantung sarung tangannya. Alasan utama Chabib adalah ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, yang meninggal pada Jumat, 4 Juli 2020.

“Saya tidak bisa bertarung tanpa ayah saya di dekat saya. Saya telah berjanji kepada ibu saya bahwa ini akan menjadi yang terakhir. Saya menepati janji, ”kata Khabib seperti dikutip MMA Fighting, Kamis (12/11/2020).

Khabib bisa pensiun untuk menghormati mediang ayahnya. Namun, keputusan itu juga bertentangan dengan keinginan Abdulmanap, yang menginginkan putranya mencetak rekor 30-0.

BACA JUGA  Sabuk Juara Yang Ditinggal Khabib Bisa Diperebutkan Oleh Siapa Saja?

Presiden UFC Dana White juga melihat kesempatan bagi Khabib untuk kembali ke Octagon untuk memenuhi keinginan ayahnya. White menilai keputusan Khabib untuk pensiun dilakukan dalam keadaan emosional sehingga bisa berubah di masa depan juga.

White bahkan belum menghapus status juara kelas ringan dari Khabib, meskipun The Eagle sudah pensiun. Dia yakin petarung Rusia itu akan kembali untuk mencapai rekor kemenangan 30-0.
“Dia (Khabib) sedang mempertimbangkan 30-0.” Ayahnya menginginkan itu dan saya pikir dia sangat emosional (sebelum UFC 254), “kata White.

BACA JUGA  Jon Jones Tidak Terima Posisinya Digantikan Khabib Nurmagomedov

Leave a Comment