Samsung Akhirnya Berhasil Tumbangkan Dominasi Apple di Amerika

Pasar ponsel pintar AS adalah wilayah Apple. Namun tahun ini Samsung berhasil mempermalukan Apple di kota asalnya Amerika.
Untuk pertama kalinya sejak kuartal kedua 2017, Samsung mengirimkan lebih banyak smartphone daripada Apple ke pasar AS dalam lebih dari seperempat. Perusahaan teknologi Korea itu memiliki pangsa pasar 33,7% dari Juli hingga September, meningkat 6,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Volume penjualan smartphone Samsung ditentukan oleh permintaan yang kuat untuk model kelas menengah dan ponsel premium. Termasuk seri Galaxy Note20 dan Galaxy Z Fold2 dengan layar lipat.
Apple turun di posisi kedua dengan pangsa 30,2%. Tim Analisis Strategi menunjukkan bahwa penundaan peluncuran seri iPhone 12 mencegah Apple mengejar lonjakan penjualan tradisional dari generasi sebelumnya. Biasanya iPhone baru tersedia pada bulan September, tepat di akhir kuartal ketiga. LG tetap di posisi ketiga dengan pangsa pasar 14,7%.

BACA JUGA  Perbedaan Samsung Galaxy Buds Pro, Buds Live, dan Buds+

Data global dari para analis menunjukkan bahwa Samsung adalah pemimpin di kuartal ketiga, pengiriman 21,9% smartphone, di atas Huawei (14,1%) dan Xiaomi (11,9%). Apple menyumbang 11,9% dari smartphone dunia yang dikirim pada kuartal ketiga tahun ini. Namun kini seri iPhone 12 sudah tersedia, sehingga kuartal keempat harusnya persaingan ketat antar produsen ponsel di seluruh dunia.

Leave a Comment