Tips Mengatasi Masalah Baterai Ponsel Yang Tak Bisa Diisi Penuh

Pernahkah Anda mengalami masalah saat mengisi daya ponsel Android Anda seperti proses yang lambat atau peningkatan daya yang tidak meningkat?
Jika ya, ada sejumlah kemungkinan penyebabnya; dari kesalahan pada soket (steker) hingga masalah dengan perangkat lunak telepon.
Namun, jangan khawatir karena ada sejumlah cara untuk mengatasi masalah pengisian daya di ponsel Android, seperti dikutip Business Insider per Selasa 10 November 2020.

Cara Mengatasi Baterai HP yang susah diisi penuh

1. Periksa kabel pengisi daya

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Galaxy A12 & Galaxy A02s Yang Akan Diluncurkan

Umumnya, jika Anda mengisi daya dengan kabel yang bukan sepasang adaptor (kepala pengisi daya), Anda akan mengalami masalah pengisian daya. seperti proses pengisian yang lambat. Ini juga dapat terjadi jika Anda sering melilitkan kabelnya.
Untuk melakukan ini, isi daya ponsel dengan kabel yang tidak bengkok / menggulung. Jika tidak berhasil, coba kabel lain.

2. Periksa stop kontak

Jika masalahnya ada pada stopkontak, Anda harus mencabut / mematikan sirkuit terlebih dahulu.

3. Adaptor

BACA JUGA  Next, Realme Akan Produksi Ponsel Dengan Kamera Dibawah Layar

Anda perlu memastikan bahwa kabel dan adaptor terhubung dengan benar agar proses pengisian daya berjalan dengan lancar. Jika adaptor pengisi daya Anda bermasalah, biasanya tidak akan bekerja lebih baik.
Untuk memastikan kondisi adaptor, isi daya melalui komputer / laptop menggunakan kabel data. Jika tidak ada masalah berarti adaptor kamu bermasalah atau tidak kompatibel dengan baterai HP kamu.

Perhatikan bahwa setiap adaptor memiliki frekuensi dan fungsi input / output yang berbeda. Jangan mengganti adaptor standar pabrik secara sengaja.

BACA JUGA  Layanan Purnajual Xiaomi Tetap Beroperasi Selama Masa PSBB Jakarta

4. Pastikan port pengisian daya bersih

Lubang pengisian daya ponsel Anda juga berperan penting dalam proses pengisian daya ponsel Android Anda. Gunakan angin untuk membersihkan lubang steker dengan tekanan. Jika ada masalah lanjut dengan port, Anda perlu menghubungi pusat perbaikan HP.

5. Restart HP

Pembaruan perangkat lunak pada ponsel Android mungkin menggunakan lebih banyak daya daripada versi sebelumnya. Selain itu, jika ada bug.
Dalam hal ini, Anda perlu mematikan dan menghidupkan ulang ponsel untuk memastikan ponsel berfungsi normal. Jika ada masalah, Anda harus menunggu pembaruan yang akan memperbaiki kesalahan.

BACA JUGA  Rupiah Berpotensi Menguat Pada Hari Ini Ke Rp14.660/USD

Leave a Comment