Mandalika Racing Team Indonesia Diluncurkan, Tampil Di Moto2 2021

Setelah sempat tertunda, akhirnya Mandalika Racing Team Indonesia resmi diluncurkan dan dihadirkan ke publik.
Peluncuran berlangsung pada Senin 9 November 2020 di wilayah Jakarta Selatan. Pengenalan dipimpin langsung oleh M. Rapsel Ali selaku ketua MRTI.

Selain peresmian, Livery sepeda motor dan komposisi staf MRTI di Moto2 2021 juga diumumkan pada acara ini.
Mereka adalah M. Rapsel Ali sebagai ketua tim, Kemalsyah Nasution sebagai direktur tim, Febby Sagita sebagai manajer operasi dan Irawan Sucahyono sebagai manajer komersial.

BACA JUGA  Valentino Rossi Akan Kembali Tampil Di 3 Sisa Balapan MotoGP 2020

Rapsel mengungkapkan, tujuan dibentuknya Mandalika Racing Team Indonesia merupakan bentuk dukungan terhadap program Presiden Joko Widodo. Tak hanya sukses sebagai penyelenggara, tapi juga sukses di kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia.

Tujuan dibentuknya tim ini adalah untuk mendukung program Presiden menjadikan Indonesia tuan rumah MotoGP. Untuk mendukung harapan bangsa yang unggul di MotoGP dengan mengikuti seri Moto2 tahun 2021. kata Rapsel dalam sambutannya di Jakarta.

Selain itu, Rapsel mengumumkan bahwa MRTI akan berlaga di Moto2 2021. Bukan hanya setengah musim, tapi satu musim penuh.
Tidak hanya MRTI meluncurkan tim, mereka juga membocorkan salah satu pebalapnya di Moto2 musim depan. Dia adalah Dimas Ekky Pratama.

BACA JUGA  Malam Ini Jadwal Sesi Latihan Bebas dan Kualifikasi MotoGP 2021

Saya telah menandatangani kontrak per tahun dan akan mengemudi hingga akhir musim depan, kata Dimas Ekky.
Meski MRTI telah meresmikan tim, mereka akan bertemu kembali dengan Dorna di Spanyol pada akhir November untuk membahas dan membentuk tim resmi karena mereka berencana untuk bekerja sama dengan salah satu tim Moto2 terbaik untuk berlaga musim depan.

Sayangnya, MRTI masih enggan membeberkan nama tim resminya nanti.

“Seperti yang saya katakan, kami berlima akan pergi ke Barcelona pada akhir November untuk bertemu Dorna dan meresmikan nama tim di sana, tapi saya belum bisa menyebutkan nama tim resminya. Tapi saya berharap dukungan semua pihak. Karena ini sejarah otomotif di Indonesia, ”kata Rapsel.

BACA JUGA  Jose Mourinho Berhasil Bawa Tottenham Hotspur Menang Di liga Europa

Leave a Comment