Prediksi, Vaksin Covid-19 Akan Tersedia untuk Seluruh Dunia pada 2023

Analisis evolusi dan peningkatan produksi vaksin Covid-19 yang ada menunjukkan bahwa dosis vaksin yang memadai mungkin tidak tersedia untuk orang-orang di seluruh dunia hingga akhir tahun 2023. Analisis dilakukan oleh Center for Global Development (CDG).

Seperti dilansir Al Arabiya, CDG menerbitkan laporan pada awal Oktober yang menggunakan proyeksi model untuk menganalisis kemungkinan keberhasilan pengembangan dan produksi vaksin.
Menurut para ahli CDG, kemungkinan bahwa pembuat peraturan ketat akan menyetujui setidaknya satu vaksin pada akhir tahun saat ini kurang dari dua persen. Kemungkinan vaksin meningkat menjadi 50 persen pada akhir April 2021, dan menjadi 85 persen pada akhir 2022 dan menjadi 98 persen pada akhir 2022.

BACA JUGA  Arab Saudi Denda Milyaran Rupiah Bagi Penebang Pohon Ilegal

Berdasarkan portofolio Operation Warp Speed ​​dan CEPI per September 2020, model tersebut memprediksi 78 persen kemungkinan bahwa setidaknya satu dari vaksin yang didanai Operation Warp Speed ​​akan berhasil dan 67 persen kemungkinan bahwa setidaknya satu vaksin yang didanai CEPI akan berhasil, “baca laporan CDG.

“Model tersebut memperkirakan kemungkinan bahwa saat ini tidak ada vaksin yang disetujui dari portofolio global, berdasarkan masukan dari wawancara ahli, menjadi kurang dari satu persen. Namun, jika kita menggunakan lebih banyak masukan pesimistis dari para ahli, angka itu meningkat menjadi hampir 20 persen.” , ujarnay.

BACA JUGA  Hampir Setengah Penduduk Argentina Jadi Miskin Kena Dampak Corona

Menurut laporan tersebut, para ahli tidak mengharapkan vaksin generasi pertama untuk mengurangi risiko infeksi individu cukup untuk memulihkan kekebalan dan mengakhiri pandemi.
“Tindakan kesehatan masyarakat lainnya perlu dilanjutkan. Para ahli kami percaya bahwa vaksin berikutnya mungkin lebih efektif daripada yang sebelumnya dan kemungkinan besar kami tidak akan mendapatkan vaksin yang memenuhi semua kebutuhan kami,” katanya.

Leave a Comment