Lima Cara Mudah Dan Aman Hilangkan Komedo Dengan Bahan Dapur

Komedo seringkali mengganggu. Tapi terkadang menyakitkan untuk menyingkirkannya. Komedo pada dasarnya adalah pori-pori kulit yang tersumbat oleh kulit mati dan minyak, yang kemudian mengarah ke benjolan yang kemudian terpapar ke udara, membuat benjolan tersebut terlihat hitam.

Anda tidak perlu khawatir. dilansir dari Times of India, berikut ini cara menghilangkan komedo secara alami tanpa rasa sakit. Berikut adalah lima pengobatan rumahan yang jitu untuk menghilangkan komedo.

1. Soda kue

Selain melawan jerawat, baking soda juga bisa digunakan untuk melawan flek hitam tersebut. Yang harus Anda lakukan adalah mencampurkan satu sendok makan soda kue dengan dua sendok makan air. Oleskan pasta ini selama sekitar 15-20 menit dan bersihkan dengan air hangat. Soda kue adalah pengelupas alami, dan sifat antibakterinya mencegah kemungkinan iritasi dan infeksi.

BACA JUGA  Manfaat Minum Air Putih Segera Setelah Bangun Pagi

2. Teh hijau

Saat dioleskan teh hijau ke wajah, ternyata mengandung antioksidan yang bisa membantu menghilangkan kotoran dan menghilangkan komedo. Yang harus Anda lakukan adalah mencampur satu sendok makan daun hijau kering dengan air dan membuat pasta kental. Oleskan ke area yang terkena selama sekitar 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Putih telur

Cara ini sangat sederhana dan efektif. Campur putih telur dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah Anda dan biarkan mengering sepenuhnya. Cuci bersih dengan air dan kulit Anda akan terlihat bercahaya dan bebas komedo karena putih telur membantu mengencangkan pori-pori dan folikel rambut yang menghasilkan sebum, menghilangkan komedo dan madu, menutrisi kulit secara mendalam dan menjaganya tetap lembut dan kenyal Menutup.

BACA JUGA  Batasi Anak Gunakan Gadget Untuk Mencegah Kerusakan Mata

4. Tomat

Tomat juga sangat efektif untuk mengatasi komedo. Anda hanya perlu mengoleskan pasta tomat ke area yang terkena sebelum tidur dan membilasnya keesokan paginya. Tomat juga memiliki sifat antibakteri yang dapat mengeringkan komedo. Selain itu, tomat bagus untuk pengelupasan kulit, dan sifat asamnya membantu menyumbat pori-pori.

5. Bubuk kayu manis

Obat ini bisa digunakan untuk mencegah dan menghilangkan komedo dalam waktu bersamaan. Pertama, campur satu sendok makan kayu manis bubuk dan jus lemon. Anda juga bisa menambahkan sejumput bubuk kunyit.

BACA JUGA  Inspirasi Tampil Stylish Selama WFH Dari Para Artis

Oleskan pasta ini ke wajah Anda selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Kayu manis membantu mengencangkan pori-pori dan meningkatkan sirkulasi darah. Jus lemon sarat dengan sifat antibakteri yang membantu melawan jerawat, komedo, dan komedo putih.

Leave a Comment