FPI Tak Siapkan Penyambutan Khusus Kepulangan Habib Rizieq Shihab

Munarman, juru bicara Front Pembela Islam (FPI), mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menyambut kembalinya Rizieq Shihab. Menurutnya, penyambutan dilakukan secara normal seperti penjemputan.

“Biasanya karena penjemputan biasa (tidak ada acara khusus),” kata Munarman kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Munarman tidak secara spesifik mengungkapkan berapa banyak anggota yang akan dilibatkan. Ia juga mengatakan tidak meminta pengamanan penjemputan dari pihak kepolisian karena penjemputan dilakukan secara normal.

“normal saja, Insya Allah normal,” singkatnya.

BACA JUGA  Tadi Malam Warga Jakarta Mendengar Suara Dentuman Misterius

Seperti diketahui, Imam Besar FPI akan meninggalkan Arab Saudi pada 9 November 2020. Ia diperkirakan tiba di Indonesia pada 10 November 2020 atau sehari kemudian.
Sebelumnya, Karo Penmas, Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengimbau kepada seluruh pendukung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab agar tertib saat datang menjemput di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Imbauan tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan banyaknya massa yang akan menjemput Rizieq Shihab sekembalinya dari Arab Saudi ke Indonesia.
“Tentu kita himbau kepada para pendukungnya, para pendukung tentunya akan melaksanakan pengumpulan dengan tertib. Ingat Bandara Soetta itu bandara internasional. Banyak kepentingan disana,” kata Awi, Jakarta, Kamis (5/11/2020).

BACA JUGA  Rendahnya Kesadaran Masyarakat Indonesia Untuk Jaga Jarak

Leave a Comment