Berikut 5 Jenis Tanaman Hias Caladium Yang Sedang Digandrungi

Tanaman keladi atau talas sangat populer di kalangan pecinta tanaman hias saat ini selama pandemi Covid-19. Dari sekian banyak varietas keladi, terdapat beberapa varietas yang paling populer dan banyak dicari.
Caladium adalah tanaman dari keluarga Taro atau Araceae. Ciri utama keladi adalah daunnya yang lebar, berbentuk seperti panah atau telinga gajah.

Caladium adalah tanaman asli Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Dari tujuh spesies yang ditemukan di Amerika, kini terdapat lebih dari 1.000 persilangan atau varietas tanaman yang telah dibudidayakan di seluruh dunia.

BACA JUGA  Alasan Mengapa Tas Hermes Berharga Fantastis

Hasil persilangan ini menciptakan warna yang unik dan beragam.

Berikut 5 jenis keladi yang paling populer.

1. Caladium ace of heart
Caladium Ace of Heart memiliki bentuk hati di tengah daun yang semakin lama semakin membesar. Pola hati putih terlihat indah di pangkal daun hijau. Sedangkan tulang daunnya berwarna merah.

2. Caladium pink love
Mirip dengan as hati, cinta Caladium Pink juga memiliki bentuk hati di tengah daun. Bedanya, pola hati di bagian tengah berwarna merah muda. Selain itu, Caladium Pink Love juga tidak berwarna putih.

BACA JUGA  Yuk Kita Kenali Karakteristik Dan Sifat Kucing Melalui Warna Bulunya

3. Caladium Fiesta
Caladium Fiesta memiliki ciri khas warna daun dengan kombinasi warna merah, putih dan hijau. Daun Caladium Fiesta berwarna merah sedangkan daun mudanya berwarna hijau, memutih seiring waktu, dengan warna hijau membingkai daun.

4. Caladium green spider
Seperti namanya, keladi ini memiliki kerangka daun seperti jaring laba-laba berwarna hijau. Sedangkan daunnya berwarna merah tua.

5. Caladium Candidum
Caladium Candidum hanya terdiri dari dua warna yaitu hijau dan putih. Daunnya berwarna hijau tua sedangkan daunnya berwarna putih. Perpaduan kedua warna tersebut membuat Caladium Candidum tampil elegan.

BACA JUGA  Mengulik Asal Usul Nama Tanaman Janda Bolong dan Lidah Mertua

Leave a Comment