4 Tips Perawatan Wajah Bagi Pria Untuk Kulit Sehat Bebas Jerawat

Saat ini, tidak hanya wanita saja yang perlu memiliki kulit wajah yang bersih dan bercahaya. Pria juga perlu menjaga penampilan agar tetap menarik.
Ikuti tips berikut untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan bebas jerawat. Tidak sulit, hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit.

Peeling (2-3x per minggu, 30 detik)

Langkah pertama, eksfoliasi, bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan sebum dari kulit. Deep cleansing peeling juga dapat menembus pori-pori dan menghilangkan kotoran yang dalam, sehingga mencegah pembentukan jerawat kistik dan komedo.

BACA JUGA  4 Langkah Mudah Agar Kamu Terlihat Lebih Muda

Ada dua jenis pengelupasan, yaitu pengelupasan kimiawi dan pengelupasan fisik. Bagi yang berkulit sensitif dan mudah iritasi, disarankan menggunakan scrub yang lembut.

Caranya dengan memijatnya dengan lembut di kamar mandi atau membasuh wajah, diamkan selama 30 detik, lalu bilas hingga bersih. Eksfoliasi hanya disarankan 2-3 kali seminggu. Namun, jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda bisa melakukannya lebih sering.

Cleanse (30 detik setiap hari)

Membersihkan wajah merupakan langkah terpenting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Kulit wajah terpapar kotoran, bakteri dan pengaruh lingkungan sepanjang hari serta menghasilkan sebum yang menumpuk di permukaan kulit. Pembersihan wajah yang benar penting dilakukan untuk menghindari jerawat dan pori-pori tersumbat.

BACA JUGA  Referensi 7 Jenis Tanaman Hias Kaktus yang Tidak Berduri

Caranya adalah dengan mengoleskan pembersih wajah ke bagian wajah yang dibasahi, pijat dengan lembut, lalu bilas hingga bersih.

Serum (10 detik setiap hari)

Serum adalah suplemen wajah, tetapi memiliki banyak manfaat. Biasanya terasa ringan di kulit dan tidak mengganggu. Dengan pemakaian yang teratur menunjukkan efek anti aging dan anti blemish, sehingga kulit terlihat lebih bersih dan terawat.

Moisturize (10 detik setiap hari)

Kulit juga perlu dihidrasi, jadi pelembab untuk pemakaian sehari-hari sangatlah penting. Gunakan pelembab untuk melembabkan, memberi warna, dan mengembalikan nutrisi dan kelembaban yang hilang selama proses pembersihan.

BACA JUGA  Alasan Tertinggi Mengapa Masyarakat Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Untuk kulit berminyak, gunakan lapisan tipis di seluruh wajah agar tidak memicu produksi minyak di wajah. Jika kulit Anda kering, gunakan pelembap secukupnya hingga terasa lembap saat disentuh.

Leave a Comment