Tujuh Cara Mudah Dan Sederhana Atasi Masalah Asam Lambung

Asam lambung adalah salah satu masalah kesehatan paling umum yang dihadapi orang di dunia. Kondisi ini bisa terjadi karena kebiasaan makan yang tidak sehat atau karena alergi terhadap makanan tertentu dan terkadang karena obat-obatan tertentu yang bisa menimbulkan sensasi terbakar pada perut.

Ketika refluks asam terjadi, sensasi terbakar yang parah terjadi di perut. Ini juga merupakan salah satu gejala refluks asam yang paling umum. Kondisi ini juga bisa disertai dengan sakit perut akut dan terkadang tenggorokan kering yang mengganggu aktivitas.

BACA JUGA  Herbal Jahe Memiliki Manfaat Sebagai Berikut

Sensasi terbakar bisa membuat Anda merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, perlu memilih pengobatan alami untuk mengatasi masalah asam lambung di rumah. Antasida yang biasanya Anda konsumsi memiliki efek samping dan dapat memengaruhi fungsi normal tubuh.

Asam lambung biasanya terjadi ketika kelenjar lambung menghasilkan sekresi asam yang berlebihan. Masalah kesehatan ini juga bisa disebabkan oleh istirahat lama karena makan, perut kosong, atau minum teh, kopi, merokok, atau mengonsumsi alkohol berlebihan.

BACA JUGA  10 Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Redakan Radang Tenggorokan

Berikut beberapa pengobatan rumahan asam lambung terbaik yang dilansir dari Boldsky pada Sabtu (7/11).

1. Air garam

Ambil segelas air panas dan campur dengan sedikit garam. Minumlah setiap pagi dan buat diri Anda muntah. Ini mungkin sangat sulit bagi sebagian orang, tetapi ini akan membantu membersihkan infeksi di perut.

2. Susu dingin

Susu dingin juga merupakan salah satu pengobatan rumahan terbaik untuk mengobati asam lambung. Susu yang dingin meredakan sensasi terbakar yang disebabkan masalah perut di perut.

BACA JUGA  Makanan Dan Minuman Yang Wajib Dihindari Penderita Asam Lambung

3. Mint

Daun mint adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk asam lambung. Ambil setengah gelas jus pudina atau mint dan minum dua kali sehari. Ini sangat efektif karena merupakan salah satu solusi alami terbaik untuk asam lambung.

4. Air kelapa

Air kelapa membantu menjaga perut tetap dingin dan juga membuat Anda terhidrasi. Minum air kelapa dua kali sehari saat Anda menderita asam lambung juga akan membantu menghilangkan infeksi. Mengonsumsi minuman ini di pagi hari saat perut kosong akan meredakan sensasi terbakar akibat asam lambung.

BACA JUGA  Tujuh Khasiat Dan Manfaat Kesehatan Dari Penggunaan Kulit Lemon

5. Es krim

Es sangat membantu anak penderita refluks asam. Anda perlu memastikan bahwa es krim yang Anda pilih memiliki rasa vanilla dan bukan yang lain, karena ini akan membantu si kecil cepat pulih dari sensasi terbakar.

6. Pisang

Makan dua pisang sehari dapat membantu melawan infeksi di perut dan memberi kekuatan pada penderitanya. Hal ini ditemukan pada studi formulasi pelapisan komposit berbasis polisakarida untuk memperpanjang umur simpan pisang dan mangga segar.

BACA JUGA  Beberapa Cara Alami Mengeluarkan Dahak Saat Gangguan Tenggorokan

7. Taruh kain lembab di perut Anda

Ini adalah salah satu pengobatan rumahan termudah untuk asam lambung. Jika Anda membasahi perut dengan kain lembab, sensasi terbakar tersebut akan hilang dalam waktu singkat.

Leave a Comment