Hyundai Secara Resmi Telah Luncurkan Mobil Listrik Di indonesia

Hyundai Motor Distribution Indonesia (HMDI) akhirnya merilis dua mobil listrik baterai penuh, yakni Hyundai Kona EV dan Hyundai Ioniq EV. Dengan harga antara 600 hingga 650 juta rupiah, kedua mobil listrik asal Korea Selatan tersebut menjadi mobil listrik full battery termurah di Indonesia. Ternyata banyak hal unik yang bisa Anda rasakan saat memiliki mobil listrik Hyundai Kona dan Hyundai Ioniq. Apa keunikannya?

Button Touch Shift by Wire

Tuas persneling Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona sangat unik karena merupakan tombol. Menurut Bonar Pakpahan, pakar produk HMDI, Hyundai telah melihat dan meneliti sistem ini serta memastikan keselamatan dan pengoperasian peralihan tombol berkabel. Misalnya, jika driver telah menekan tombol D (drive) dan secara tidak sengaja menekan tombol R atau tombol lain, sistem akan mengeluarkan informasi peringatan bahwa hal ini tidak mungkin dilakukan. “Di satu sisi penggunaannya sangat mudah, di sisi lain berbagai aspek keamanan telah dipertimbangkan,” kata Bonar.

BACA JUGA  Mercedes-Benz Indonesia Resmi Luncurka Dua Model SUV Terbaru

Portable Charger

HMDI menawarkan charger portabel yang dapat digunakan untuk mengisi baterai listrik mobil listrik Hyundai Kona dan Hyundai Ioniq. Tidak seperti pengisi daya mobil listrik lainnya, Pengisi Daya Portabel Mobil Listrik Hyundai bahkan dapat dicolokkan. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika Anda merasa baterai hampir habis. Selama Anda bisa menemukan stekernya, mobil listrik Hyundai Anda masih aman.

Emergency Mobile Charging

Jika Anda tidak dapat menemukan steker listrik untuk mengisi baterai mobil listrik Hyundai Anda, jangan khawatir karena HMDI memiliki bantuan pengisian daya Emergency Mobile Charging yang dapat Anda gunakan untuk mengisi ulang aki mobil Anda. “Kita siapkan mobil dengan inverter. Kalau baterainya kosong, kita belum sampai di tempat tujuan. Kita bisa sampai ke pelanggan. Bisa membantu untuk mengisinya sampai tujuan selanjutnya,” ujar Putra Samiaji, HMDI General Layanan manajer.

BACA JUGA  Pabrikan Yamaha Resmi Luncurkan YZF-R3 Edisi MotoGP

Garansi baterai 8 tahun atau 160.000 kilometer

Garansi baterai yang ditawarkan Hyundai untuk Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona Electric cukup lama. Hyundai menawarkan jaminan baterai hingga 8 tahun atau 160.000 kilometer. Nissan Kicks e-Power memiliki garansi baterai 5 tahun, Mitsubishi Outlander PHEV garansi baterai 3 tahun. Garansi untuk Hyundai Kona dan Hyundai Ioniq electric hanya bisa diambil alih oleh Tesla Model 3 yang juga memiliki garansi 8 tahun. Perlu dicatat, Tesla Model 3 diimpor oleh importir umum dan bukan dealer resmi.

BACA JUGA  Survey Membuktikan Honda Brio Jadi Pilihan Favorit Generasi Z

Leave a Comment