Hasil Riset, Honda Jadi Merek Sepeda Motor Terfavorit di Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) meraih penghargaan WOW Brand Award 2020 untuk merk roda dua. Hal tersebut menjadi bukti bahwa merek Honda memiliki penggemar terbanyak di Indonesia.
Andy Wijaya, associate general manager, marketing planning and analyst PT AHM, mengatakan gelaran yang telah digelar selama dua tahun berturut-turut itu juga mewakili peringkat sebagai merek konsumen paling direkomendasikan untuk kategori otomotif dan suku cadang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas WOW Brand Award tahun ini. Kami akan terus berupaya untuk terus menampilkan ragam motor Honda di Indonesia yang memenuhi beragam kebutuhan masyarakat dan kualitas pendampingan layanan purna jual , ”kata Andy Wijaya dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA  Toyota Akan Luncurkan Innova dan Fortuner Terbaru 15 Oktober

Predikat gold diraih Honda untuk kategori otomotif dan suku cadang. Alias ​​tertinggi di antara para nominasi. Tidak menurut penilaian salah satu pihak, tentunya. 34.500 orang dilibatkan riset di banyak kota besar .

Evaluasi dilakukan dari berbagai sudut pandang. Dua variabel utama adalah penelitian tentang brand awareness (popularitas) dan brand appealing . Atau, dalam arti lain, evaluasi terhadap produk yang menarik. Sementara itu, tiga perspektif berikutnya adalah Trademark Inquiry, Actual Trademark, dan Trademark Attorney. Kegiatan riset tahun ini dilakukan dengan dua cara. Baik offline maupun online.

BACA JUGA  Skutik Premium Asal Thailand 'GPX Drone' Lebih Mirip Honda PCX

Sebagai ilustrasi, penghargaan ini merupakan pengakuan atas produk dan layanan untuk indeks gap dalam Brand Advocacy Ratio. Indeks peringkat dirumuskan dengan mengubah kesadaran publik terhadap suatu merek dan kemudian menjadikan merek tersebut layak untuk direkomendasikan kepada orang lain. Tahun ini, 300 merek dari berbagai industri di Indonesia dianugerahi WOW Brand Award. Baik dalam bentuk layanan maupun produk.

Honda Siap Luncurkan 3 Motor Baru, Simak Bocorannya

Honda tidak hanya menghadirkan H’ness CB 350, tapi juga menghadirkan tiga motor mid-range baru ke pasar agar bisa bertahan di pasar otomotif India.
Setelah pabrikan sepeda motor asal Jepang tersebut mengumumkan niatnya untuk memasuki pasar Royal Enfield, pihaknya berkeinginan untuk mengembangkan produk terbaiknya guna mendapatkan pangsa pasar.

BACA JUGA  Marquez Membantah Jika Motor Honda Dibangun Hanya Untuk Dirinya

Selain itu, Presiden dan CEO Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) Atsushi Ogata mengklaim bahwa fokus perusahaan saat ini adalah memenuhi permintaan domestik.
Seperti dilansir Motorbeam, Jumat (10 Februari 2020), Honda pun menyatakan salah satu motor yang dihadirkan ada di segmen adventure.

Meski demikian, Honda masih enggan membeberkan secara detail spesifikasi dan model lain yang akan diusung. Namun, produsen mobil dengan huruf H itu optimistis bisa mengambil alih pangsa pasar 97 persen Royal Enfield.

BACA JUGA  Honda Akan Segera Meluncurkan Model Terbaru CR-V Hybrid

Honda H’ness CB 350 tampil bergaya jadul dan dimulai dari harga Rs. 1.90 lakhs atau Rp 38 jutaan.

Leave a Comment