Jadwal MotoGP Eropa Hari Ini: Valentino Rossi Kembali Ke Lintasan

JADWAL MotoGP Eropa menggelar latihan bebas 3, 4 dan kualifikasi hari ini. Valentino Rossi, pembalap tim Monster Energy Yamaha, telah dipastikan turun dalam tiga sesi terakir setelah tes usap lainnya dilakukan tadi malam. The Doctor –julukan Rossi – dinyatakan negatif Covid-19.

Valentino Rossi sebelumnya telah dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis 15 Oktober 2020. Alhasil, pembalap berusia 41 tahun itu absen dua balapan, yakni MotoGP Aragon dan Teruel. Karenanya, tiga sesi latihan MotoGP bebas di Eropa menjadi kembalinya Valentino Rossi.

BACA JUGA  Hasil Tes Covid-19 Negatif, Rossi Dipastikan Tampil di MotoGP Valencia

Pertanyaannya sekarang, apakah Valentino Rossi bisa langsung unjuk gigi? Peluang itu ada ketika Anda mempertimbangkan bahwa pebalap tim satelit Yamaha Franco Morbidell tampil cukup baik dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Eropa.

Mantan murid Valentino Rossi itu menempati posisi kedua pada hasil latihan bebas pertama dan menjadi yang tercepat ketiga pada latihan bebas kedua. Namun, pesona Morbidelli masih kalah dengan pebalap terpenting Pramac Ducati, Jack Miller.

Pembalap berpaspor Australia ini menunjukkan dirinya dengan keras dalam dua latihan bebas pertama. Jack Ass – julukan Miller – menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas satu dan dua.
Bagaimana dengan Joan Mir? Joan Mir yang saat ini memimpin klasemen MotoGP 2020 belum juga menunjukkan performa terbaiknya.

BACA JUGA  Jadwal MotoGP Emilia Romagna Misano World Circuit Marco Simoncelli

Di sesi latihan bebas pertama, pembalap asal Spanyol itu hanya finis di urutan ke-17. Di sesi latihan bebas kedua, pembalap Suzuki Ecstar finis di urutan ke-10.

Mengingat evolusi hasil di atas, Joan Mir diharapkan dapat meningkatkan rekor waktunya di Latihan Bebas 3 dan Kualifikasi. Meski Joan Mir memegang posisi teratas di klasemen MotoGP 2020, dia belum bisa memastikannya.

Pasalnya, Joan Mir ditempel 5 pembalap dalam perebutan gelar MotoGP 2020 . Joan Mir yang kini berada di puncak dengan 137 poin, menyusul Fabio Quartararo (123), Maverick Vinales (118), Franco Morbidelli (112), Andrea Dovizioso (109) dan Alex Rins (105).

BACA JUGA  Johan Zarco Targetkan Posisi Pembalap Pabrikan Ducati di MotoGP 2021

Berikut jadwal MotoGP Eropa hari ini:

Sesi Latihan Bebas 3: 15:55-16:40

Sesi Latihan Bebas 4: 19:30-20:00

Kualifikasi I: 20:10-20:25

Kualifikasi II: 20:35-20:55

Leave a Comment