Polisi Ciduk 2 Pria Bersenjata Di Lokasi Penghitungan Suara Pilpres AS

Dua pria bersenjata ditangkap oleh polisi di dekat Pennsylvania Convention Center, tempat penghitungan suara pemilihan presiden AS 2020.
Dalam kasus ini, pengacara Philadelphia mengatakan rencana untuk menuntutnya dengan biaya tambahan juga dimungkinkan. Hal ini disampaikan kepada Jaksa Wilayah Larry Krasner pada Jumat, 6 November 2020.

Polisi kota mengatakan mereka menerima informasi pada hari Kamis bahwa orang-orang bersenjata sedang berkendara ke pusat konvensi dengan Hummer perak. Sekitar pukul 22.20 waktu setempat, mereka menemukan kendaraan serupa di 230 N. 13th St, sekitar satu blok jauhnya, diparkir dan kosong.

BACA JUGA  Lebanon-Israel Minta PBB Jadi Mediator Atas Sengketa Perbatasan

Beberapa menit kemudian, departemen mengumumkan bahwa dua petugas patroli sepeda telah melihat dua pria yang kemudian diidentifikasi sebagai Antonio LaMotta, 61, dan Joshua Macias, 42, bersenjatakan pistol. Keduanya berasal dari Chesapeake, Va.

LaMotta dilaporkan memiliki sarung 9mm yang terlihat di pinggulnya, dan polisi mengatakan Macias memiliki pistol kaliber 0,40 tersembunyi di balik jaketnya. Keduanya ditangkap dan didakwa dengan senjata api.

“Dari kedua pelaku, salah satunya memiliki izin membawa barang bawaan tersembunyi di Virginia, namun itu tidak berlaku di Pennsylvania,” kata pihak berwenang dilansir dari Fox News, Sabtu (7/11/2020).
Seorang juru bicara departemen kepolisian mengatakan para pelaku mengakui Hummer perak itu milik mereka dan polisi menemukan senapan AR-15 di dalamnya. Sementara, seorang wanita yang bepergian dengan tersangka belum ditangkap.

BACA JUGA  Himbauan WHO Agar Remdesivir Tak Digunakan sebagai Obat Covid-19

The Virginian-Pilot melaporkan Jumat bahwa LaMotta telah muncul dalam foto di belakang Senator negara bagian Virginia Amanda Chase yang diambil di sebuah acara kampanye. Dalam sebuah postingan di Facebook, Chase mengatakan tersangka tidak memiliki hubungan dengan kampanyenya dan mengecam “segala upaya untuk merencanakan serangan” di pusat konvensi.

Leave a Comment