Garrett Gerloff Gantikan Rossi Yang Terkena Covid-19 Di GP Eropa

Yamaha akhirnya menunjuk salah satu pebalapnya di Superbike WorldSBK, Garrett Gerloff, untuk ajang MotoGP Eropa 2020 pada Minggu 8 November 2020. Gerloff nantinya akan mengisi ruang yang seharusnya ditempati Valentino Rossi.

Ya, bisa dibilang Valentino Rossi tidak akan mengikuti balapan akhir pekan ini. Meski belum ketok palu, belum resmi, tapi kans Valentino Rossi tampil di Sirkuit Ricarod Tormo di Valencia, Spanyol sangat tipis.

Ini terkait erat dengan hasil tes Covid-19 terbaru Rossi. Hasilnya tetap positif. Berhubung belum sembuh dari virus Corona, jelas The Doctor belum bisa berlaga di balapan MotoGP Eropa 2020.
Meski begitu, Rossi tetap berusaha karena punya sisa beberapa hari sebelum sesi balapan GP Eropa dimulai. Seperti diketahui, FIM telah mengeluarkan aturan yang mengatur agar seseorang yang sudah terpapar virus corona bisa kembali mengikuti lomba jika dari dua tes terakhir dinyatakan negatif.

BACA JUGA  Hasil Positif Duo Pabrikan Yamaha Jelang MotoGP San Marino

Rossi sudah mendapatkan hasil negatif selama dua hari berturut-turut. Namun, Yamaha tak mau berharap lebih dari hasil tes Covid-19, oleh karena itu Gerloff ditunjuk sebagai pembalap cadangan Rossi.

Mendengar permintaan Yamaha tersebut, Gerloff mengaku sangat senang saat pertama kali menerima pesan tersebut. Karena menurut Gerloff, balapan motor MotoGP sudah menjadi impian sejak kecil.

Leave a Comment