Fakta Menarik Atalanta vs Liverpool, Kemenangan Terbesar Klub Inggris

Sejumlah fakta menarik tercipta saat Liverpool mengalahkan wakil Serie A Atalanta 5-0 di Grup D Liga Champions 2020/2021 di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo, Selasa malam (3/11/2020) atau Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Kemenangan tersebut adalah yang terbesar yang pernah diraih klub Inggris mana pun saat bertandang ke markas tim Italia di kompetisi Eropa.

Pasukan Jürgen Klopp bakal mendapat modal positif jelang laga tandang Premier League 2020/2021 melawan Manchester City, Minggu (11/8/2020). Kemenangan atas Atalanta berkat gol Diogo Jota yang mencetak hattrick pada menit ke-16, 33, dan 54 melengkapi gol Mohamed Salah (47) dan Sadio Mane (49).

BACA JUGA  Dilema Mauricio Pochettino, Pilih Real Madrid atau Manchester United?

Pekan lalu, Jota mencetak gol ke-10.000 Liverpool saat membungkam Midtjylland 2-0 di Anfield, Selasa (27/10/2020). Jota mencetak hat-trick ke-10 Liverpool di Piala Eropa / Liga Champions, menjadikannya pemain kesembilan yang melakukannya untuk The Reds. Graeme Souness adalah satu-satunya pemain yang melakukan lebih dari satu hattrick untuk Liverpool.

Fakta menarik usai laga Atalanta v Liverpool, versi Opta:

* Kemenangan 5-0 Liverpool adalah yang terbesar yang pernah dicetak klub Inggris mana pun saat mereka bertandang ke markas besar tim Italia di kompetisi Eropa.

BACA JUGA  Spurs Lolos Ke Babak Play Off Liga Europa Usai Taklukkan Shkendija

* Kekalahan Atalanta adalah tim Italia terbesar kedua yang bermain di kandang sendiri di kompetisi Eropa setelah AS Roma kalah 7-1 dari Bayern Munich di Liga Champions pada Oktober 2014.

* Liverpool memenangkan masing-masing dari empat pertandingan tandang terakhir mereka di babak penyisihan grup Liga Champions setelah kalah di empat pertandingan terakhir berturut-turut antara Oktober 2018 dan September 2019 (semuanya di bawah Jurgen Klopp).

* Bos Liverpool Jürgen Klopp mengalahkan klub Italia di Liga Champions setelah kalah dari Napoli , Juventus, dan Roma dalam lima kunjungan terakhirnya.

BACA JUGA  Jadwal Siaran Langsung Semifinal Liga Champions PSG vs Man City

* Ini adalah kedua kalinya dalam sejarah Liverpool dimana Liverpool dengan memainkan dua pemain muda Rhys Williams dan Curtis Jones (juga Danny Guthrie dan Lee Peltier v Galatasaray pada Desember 2006).

* Mohamed Salah sekarang menyamai rekor Steven Gerrard sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool dalam sejarah Piala Eropa dan Liga Champions. Salah mencetak 21 gol di Liga Champions.

Leave a Comment