Resmi Diluncurkan, Honda CRF250L 2020, Bebas Ngaspal di Jalan Raya

Honda resmi menghadirkan motor trail Honda CRF250L terbarunya. Motor trail bermesin seperempat liter ini diproduksi untuk digunakan di jalan umum biasa
Seperti dilansir Ridepart, Honda CRF250L juga tak jauh berbeda dengan reli Honda CRF250 yang ada di pasaran di Indonesia. Mesinnya berkapasitas 249 cc, pembangkit tenaga silinder tunggal DOHC berpendingin cairan dan berteknologi Honda PGM-FI.

Mesin Honda CRF250L ini juga disebut-sebut mampu menghasilkan tenaga hingga 24,4 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 22,6 Nm pada 6.750 rpm. Tenaga tersebut dipadukan dengan gearbox 5-percepatan, yang kemudian diteruskan ke roda belakang melalui sebuah rantai.

BACA JUGA  Honda Luncurkan Rebel 1100, Siap Tantang Dominasi Harley-Davidson

Kemudian Anda bisa melihat sedikit perbedaan antara Honda CRF250L dan Honda CRF250 Rally pada bodinya. CRF250L terlihat lebih ramping dan lincah, sedangkan CRF250 Rally lebih ditujukan untuk perjalanan jarak jauh atau touring.

Penampilan paling menarik ada pada lampu depan, yang biasanya tidak dipakai. Belum diketahui apakah Anda menggunakan LED atau tidak. Jelas bahwa bagian depan lampunya memiliki kaca depan yang tinggi.

Suspensi depan dipantau menggunakan up side down dari Showa. Pada bagian kaki belakangnya terlihat menggunakan mono shock limb yang ketinggiannya bisa diatur.

BACA JUGA  Mengenal Kode Pelat Nomor Kendaraan dari Berbagai Wilayah Di Indonesia

Meski mengambil alih garis desain CRF450 Rally, Honda tetap mempercayakan mesin CBR250R berkapasitas silinder tunggal berpendingin cairan 249cc. Untuk menopang motor, perusahaan menggunakan sasis tabung bercabang dua dengan sayap mengepak. Ada radiator di kanan dan klakson di kiri.

Meski belum dikonfirmasi oleh pihak Honda, New Honda CRF250L nampaknya merupakan motor trail dual purpose yang legal untuk digunakan di jalan umum dan hadir dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) seperti Yamaha WR250R.

BACA JUGA  Marquez Membantah Jika Motor Honda Dibangun Hanya Untuk Dirinya

Leave a Comment