Cara Cek Pencairan BLT Gaji Gelombang 2 yang Ditransfer Minggu Ini

Subsidi bantuan untuk upah / gaji gelombang 2 dicairkan minggu ini. Subsidi Gaji Rp 600 ribu akan segera ditransfer selama dua bulan, November dan Desember, dengan total Rp. 1.2 juta.
Tunjangan upah atau gaji ditransfer ke setiap peserta untuk dua gelombang. Masa semester pertama dimulai pada akhir Agustus dan prosesnya masih berlangsung hingga saat ini. Jangka waktu kedua akan ditransfer pada awal November 2020.

“Untuk pembayaran dengan gelombang kedua, kami rencanakan akan transfer awal minggu pertama November,” ujarnya, Selasa (20/10/2020) melalui SMS kepada wartawan.
Ida juga mengungkapkan, sumber pendanaan gaji BLT berasal dari anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), bukan dari uang pekerja di BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA  Kemenaker Transfer BLT Subsid Gaji Pekerja Hari Ini

BLT gelombang 2 diberikan kepada pegawai swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta. Penerima gaji BLT hanya diberikan kepada pegawai swasta yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dan masih aktif dalam program kepesertaan.

Ida menyatakan hingga 23 Oktober, subsidi upah untuk gelombang I atau Periode Dukungan September-Oktober telah mencapai peserta Level I 99,43%, Level II 99,38%, Level III 99,32%, Level IV 95,04% dan level V 97,39%.

Secara total, subsidi gaji ini didistribusikan kepada 12.192.927 pekerja atau 98,30% dari target 12.403.896 orang yang memenuhi persyaratan. mengecek subsidi gaji BLT Tahap 2 itu mudah. Anda hanya perlu mengakses sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

BACA JUGA  Tips Bertransaksi Aman Bagi Nasabah Pengguna Mobile Banking

Dari sana, pekerja dapat meninjau nama, NIK, gaji yang dilaporkan, dan aktivitas akun untuk pembayaran subsidi gaji gelombang 2.

Leave a Comment