5 Manfaat Facial Massage Untuk Kecantikan

Pijatan bisa diterapkan tidak hanya pada tubuh tetapi juga pada wajah.Facial Massage, atau pijat wajah, biasanya dilakukan dengan berbagai teknik, baik dengan alat seperti roller wajah, atau cukup dengan tangan ditambah minyak atau balsem pembersih.
Memijat wajah Anda dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda. Pijat wajah juga dapat mendukung fungsi perawatan kulit yang Anda gunakan. Selain itu, pijat wajah menawarkan manfaat lain. Jadi tunggu apa lagi?
1. Wajah muda
Salah satu manfaat utama pijat wajah adalah kemampuannya memperbaiki penampilan wajah secara keseluruhan. Menurut sebuah penelitian, pijat wajah bisa mengurangi munculnya kerutan dan kulit kendur serta memperbaiki tekstur.
sebuah studi tahun 2017 oleh Healthline melihat keefektifan pijat wajah, termasuk penggunaan alat pijat. Para peserta menggunakan agen anti penuaan dan krim di leher mereka selama 8 minggu. Efek krim meningkat sehubungan dengan pijatan wajah. Ini menghasilkan pengurangan kerutan, kulit lebih kencang dan struktur kulit yang lebih baik.

2. Meringankan gejala sinusitis
Sinusitis, atau radang dinding sinus, dapat menyebabkan ketidaknyamanan di dalam dan sekitar hidung. Pijat wajah bisa membantu meredakan gejala sebelum sinusitis menjadi akut atau ada kasus infeksi.Pijat wajah dapat membantu melembabkan lendir, mengurangi sakit kepala, dan meningkatkan sirkulasi darah.

3. Mengurangi masalah jerawat
Pijat wajah dapat merangsang kulit, yang akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi munculnya jerawat. Ini belum dibuktikan dengan penelitian khusus. Namun, beberapa orang mengklaim bahwa pijat wajah dengan minyak zaitun dapat mengatasi jerawat. Anda juga bisa mencobanya selama tidak memijat area yang terkena.

4. Kulit bercahaya
Rahasia kulit bercahaya bukan hanya perawatan kulit, tapi juga pijat wajah. Penelitian dari tahun 2002 menemukan bahwa 59% wanita yang melakukan pijat wajah memiliki kulit yang lebih segar dan tampak lebih muda.
Pijat wajah juga akan membantu Anda merasa lebih baik, terutama selama pandemi, menurut terapis wajah Joanna Vargas. Pijat wajah dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit, mendetoksifikasi kulit, dan membuat kulit bersinar secara alami.“Pijat wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang memasok oksigen ke jaringan dan memberi Anda cahaya alami dan sehat,” kata Vergas kepada Instyle.

5. Memperbaiki penampilan wajah
Pijat wajah dengan alat, termasuk roller wajah, dapat memberikan efek positif pada sirkulasi darah. Ketika sirkulasi darah teratur, penampilan kulit membaik.
“Pijat wajah menstimulasi sistem limfatik, yang bertanggung jawab untuk mengirimkan nutrisi ke kulit, yang membuat kulit tampak lebih sehat, mengurangi bengkak dan memperbaiki kontur wajah,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *