Valentino Rossi Akan Kembali Tampil Di 3 Sisa Balapan MotoGP 2020

Valentino Rossi dijadwalkan tampil di MotoGP Eropa 2020, yang akan berlangsung pada 6-8 November di Sirkuit Valencia. Namun Marc Marquez meragukan comeback di MotoGP Eropa.
Rossi absen pada dua balapan terakhir di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel setelah terjangkit virus corona. Yamaha memutuskan untuk tidak menunjuk pengganti The Doctor, meski ada sejumlah calon pengganti seperti Jorge Lorenzo.

Rossi berpeluang kembali ke MotoGP Eropa 2020 akhir pekan ini. Sumber tersebut menyebutkan, motorhome GP One Rossi dikendarai dari Pesaro menuju Valencia untuk berlaga di ajang MotoGP Eropa 2020.

BACA JUGA  Valentino Rossi Puji Kegemilangan Danilo Petrucci Di MotoGP Perancis

Sesuai regulasi Dorna Sports, Rossi harus menjalani tes usap 72 jam sebelum masuk paddock tim dan dinyatakan negatif virus corona. Namun, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Yamaha maupun Rossi.

Peluang Marc Marquez tampil di MotoGP Eropa 2020 lebih rendah dibanding Rossi. Pembalap Repsol Honda tersebut masih dalam masa pemulihan dari cedera lengan kanannya. Pekan lalu dilaporkan bahwa Marquez harus menjalani operasi ketiga untuk memulihkan lengan kanannya yang patah.

BACA JUGA  MotoGP Terasa Hambar, Tanpa Marc Marquez di Lintasan Balap

Tanda-tanda absennya Marquez pun muncul dari keterangan Stefan Bradl. Pembalap yang memanfaatkan posisi Marquez saat The Baby Alien absen itu mengatakan akan tampil di Sirkuit Portimao, seri terakhir MotoGP 2020, hingga MotoGP Portugal.

Pembalap Danilo Petrucci Ducati juga yakin Marquez belum siap untuk tampil. Pendapat ini muncul setelah Petrucci berbicara dengan Marquez.
“Menurut saya Marquez tidak dalam kondisi terbaik untuk balapan. Saya berbicara dengannya di Barcelona dan dia ingin tampil dalam dua balapan di Aragon,” kata Petrucci.

BACA JUGA  Klasemen Liga Inggris Pekan Kedelapan: Leicester City Geser Liverpool

Sejauh ini, Repsol Honda belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait keikutsertaan Marquez di MotoGP Eropa 2020.

Leave a Comment