Cristiano Ronaldo Tampil Lagi, Juventus Menangi Laga Kontra Spezia

Cristiano Ronaldo kembali membela Juventus setelah dinyatakan sembuh dari virus corona. Bintang berusia 35 tahun itu juga berlaga melawan Spezia di ajang Muism Serie A 2020/2021. Dengan dua gol ia langsung menunjukkan performa gemilang

Kehadiran Ronaldo di babak kedua mengubah nasib Juventus. Sebelum CR7 menggantikan Paulo Dybala pada menit ke-56, tim asuhan Andrea Pirlo berebut gol di Stadion Orogel-Dino Manuzzi.
Meski memiliki peluang yang cukup besar, tim tamu hanya mampu bermain imbang 1-1 di babak pertama. Semuanya berubah, bagaimanapun, ketika mantan pemain Real Madrid itu kembali setelah istirahat lebih dari dua minggu.

BACA JUGA  Douglas Costa Optimis Bakal Pesta Gelar Di Bayern Muenchen

Ronaldo hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol setelah menerima umpan dari Alvaro Morata yang membuat Juventus unggul 2-1. Kemudian Juve mampu menyumbang keunggulan pada menit ke-67 melalui Adrien Rabiot.

Kapten timnas Portugal mengakhiri pesta nyonya tua itu dengan penalti pada menit ke-76. Alhasil, Juventus kembali ke jalur kemenangan usai dibekuk Hellas Verona (1-1) dan dihajar Barcelona (0-2).

Pirlo tak memungkiri kehadiran Ronaldo turut membantu kemenangan Juventus. Namun, yang membuatnya semakin bahagia adalah beberapa pemain lain yang pernah dirawat juga pulih.
Menurutnya, bantuan itu sangat besar. Memulihkan pemain dari cedera memberi Pirlo lebih banyak fleksibilitas dalam merumuskan strategi. Pasalnya, Juventus harus mengejar ketertinggalan AC Milan yang saat ini unggul empat poin.

BACA JUGA  Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah Pada Laga Juventus VS Spezia

“Kami ingin memenangkan pertandingan dan Ronaldo membantu kami. Kami telah sedikit mengubah sistem. Kami tahu Arthur akan bebas bermain sedikit di belakang. Ronaldo meningkat dan kami menunggu dia,” kata Pirlo kepada Italian Football.

Tidak dapat disangkal bahwa Juventus berjuang untuk bermain tanpa bantuan Ronaldo. Duel melawan Crotone, Hellas Verona dan Barcelona bisa menjadi contoh di mana peraih Scudetto gagal menang sembilan kali berturut-turut.

“Kami selalu bermain dengan empat bek dalam fase bertahan. Saya memiliki para pemain ini, ketika semua orang kembali kami akan melihat bagaimana kami bisa bermain, tapi pengaturannya akan sama,” lanjut Pirlo.

BACA JUGA  Jelang Laga Chelsea vs Manchester United Di Liga Inggris Pekan Ke-26

“Kami meningkat, beberapa pemain kembali dari cedera dan kami akan punya waktu untuk mengerjakan ide-ide kami.” Perlahan kami akan melihat situasi di game yang kami persiapkan selama latihan, “pungkasnya.

Selain itu, Juventus akan bertandang ke markas Ferencvaros pada Kamis pagi (11/5/2020) untuk memainkan partai kualifikasi ketiga Grup G Liga Champions 2020/2021.

Leave a Comment