Hasil Survei Pilpres AS, Biden Unggul Di Wilayah Kekuasaan Trump

Calon presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden ungguli petahana Donald Trump di sejumlah negara bagian yang sebelumnya menjadi wilayah Trump pada pemilihan presiden AS 2016. Ini adalah hasil polling presiden AS dari CNN Polls.

Seperti dilansir CNN, jajak pendapat di tiga wilayah itu dilakukan melalui telepon pada 23-30 Oktober. Michigan memiliki jumlah responden tertinggi, mencapai 907 orang dengan margin kesalahan 3,8 persen.

Disusul North Carolina dengan 901 responden dengan tingkat kesalahan 4 persen dan Wisconsin dengan 873 responden dengan tingkat kesalahan 3,9 persen. Arizona menempati urutan terakhir dari 907 responden dengan tingkat kesalahan 4,1 persen.

BACA JUGA  Sebuah Tambang Marmer Di Daerah Terpencil Pakistan Runtuh

Biden memiliki awal yang luar biasa di negara bagian Michigan dan Wisconsin, yang merupakan bagian dari Midwest bagian atas. Di Michigan, Biden memenangkan 53 persen suara, lebih dari 41 persen Trump.

Di Wisconsin, Biden menerima 52 persen suara dan Trump hanya 44 persen suara.

Kemudian Biden unggul tipis dari Trump dengan di negara bagian Arizona, yang merupakan bagian dari wilayah Barat Daya. Biden menerima 50 persen suara, Trump 46 persen.
Hal yang sama terjadi dengan negara bagian Carolina Utara yang merupakan bagian dari wilayah tenggara. Biden menerima 51 persen suara dan Trump 45 persen.

BACA JUGA  Trump Serang China Terkait Covid-19 Pada Sidang Umum PBB

Hasil jajak pendapat ini berbeda dengan pemilihan presiden AS 2016, di mana Trump mengungguli Hillary Clinton di empat negara bagian. Hasil polling tersebut dikatakan membuat Trump kesulitan untuk mengulang kemenangan.

Selain itu, jajak pendapat itu menemukan bahwa pemilih kulit putih di Michigan dan Wisconsin cenderung memilih Biden daripada Trump. Sekitar 61 persen pemilih kulit putih di kedua negara bagian memilih Biden.

Sementara itu, pemilih kulit putih di Arizona dan North Carolina bisa dibilang setara. Trump dan Biden sama-sama mendapatkan 50 persen pemilih kulit putih di Arizona, kemudian 51 persen pemilih kulit putih di North Carolina memilih Trump.

BACA JUGA  Dampak Usaha Trump Damaikan Negara Arab-Israel Terhadap Pilpres AS

Leave a Comment