Pria Penabrak Masjidil Haram Pakai Kain Ihram, Kondisinya Tidak Normal

Pelaku yang menabrak pintu 89 Masjidil Haram ditangkap aparat keamanan setempat. Saat pemeriksaan, pelaku yang merupakan warga negara Saudi itu dalam kondisi tidak normal.
Video yang diunggah dari akun @ HaramainInfo pada Sabtu (31/10/2020) menunjukkan pelaku ditangkap oleh sejumlah petugas.

Saat ditangkap, Penabrak Masjidil Haram hanya mengenakan kain ihram bagian bawah sedangkan atasnya dilepas. Petugas keamanan masih menyelidiki penyebab motif kejadian itu.
Sebelumnya, juru bicara resmi Makramah Al Mukarah Sultan Al Dossary mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden saat limusin menghantam Masjidil Haram.

BACA JUGA  Badai Haishen Hantam Jepang Serta Curah Yang Hujan Tinggi

“Mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan di sekitar alun-alun selatan Masjidil Haram, dan alhamdulillah tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut,” katanya, seperti dilaporkan kantor pers Saudi, Sabtu (31/10/2020).

Saat dilakukan penyelidikan, pelaku penabrak Masjidil Haram diduga dalam kondisi tidak normal. Sekarang pelakunya sudah ditangkap.
“Dan menjadi jelas bahwa setelah penangkapannya, dia adalah seorang warga negara saudi dan dalam kondisi tidak normal, dan dia dirujuk ke Kejaksaan,” pungkasnya.

BACA JUGA  Arab Saudi Akan Buka Kembali Penerbangan Internasional

Leave a Comment