Cek Info Lengkap, 5.178 Peserta CPNS 2019 Kemenag Lulus Seleksi

Kementerian Agama mengumumkan hasil seleksi CPNS 2019 pada 30 Oktober 2020. Sekretaris Jenderal kementerian Agama Nizar yang juga menjadi ketua panitia seleksi mengatakan, dari 12.621 pendaftar, 5.178 peserta dinyatakan lolos CPNS Kementerian Agama.

Menurut Nizar, kelulusan dalam seleksi ini ditentukan berdasarkan dua hal. Pertama, penuhi semua persyaratan dan ikuti semua tahapan seleksi. Kedua, dengan nilai rangking tertinggi sesuai jumlah formasi, berdasarkan hasil integrasi skor SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BACA JUGA  BKN Umumkan CPNS 2019 Digelar Serentak Jumat 30 Oktober 2020

“Kelulusan peserta ditentukan oleh keterampilan dan kompetensi peserta. jangan percaya jika ada orang / pihak (calo) tertentu yang berjanji akan membantu dengan memberikan sejumlah uang atau dalam bentuk tertentu. “Jelas Nizar.

“Kementerian Agama menawarkan kesempatan kepada hadirin untuk keberatan dengan pengumuman kesimpulan akhir seleksi CPNS Kementerian Agama melalui https://sscn.bkn.go.id/ mulai 1-3 November 2020.” lanjutnya.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, Saefuddin menambahkan, peserta yang lolos seleksi akhir harus menyampaikan pengajuan dengan melengkapi dokumen persyaratan administrasi pengajuan CPNS NIP sesuai jadwal dan ketentuan yang berlaku. Peserta juga harus melampirkan surat penjelasan yang dilampirkan pada lampiran pengumuman.

BACA JUGA  Kemenag Diminta Bersiap, Saudi Akan Buka Kembali Ibadah Umrah

“Peserta yang dinyatakan lolos seleksi final namun tidak melengkapi dokumen persyaratan administrasi pengajuan CPNS NIP sesuai jadwal dan ketentuan yang berlaku akan dianggap mengundurkan diri,” ujarnya.

“Jika di kemudian hari dapat diperlihatkan pemohon memberikan data yang tidak sesuai dengan fakta, atau jika datanya dirusak, baik pada setiap tahapan proses seleksi maupun setelah diangkat menjadi CPNS / PNS, gelar yang bersangkutan akan dinyatakan batal demi hukum dan / atau subjek data tersebut menjadi diberhentikan sebagai CPNS / PNS, ”ujarnya.

BACA JUGA  Buruh DKI Jakarta Demo Omnibus Law Hari Ini Ke Istana Negara

Untuk hasil lengkapnya bisa dilihat melalui link https://kemenag.go.id/home/artikel/43434/pengumuman-hasil-akhir-seleksi-cpns-kementerian-agama-formasi-tahun-2019

Leave a Comment