Beberapa Dampak Negatif Kebiasaan Tidur Pakai AC Sepanjang Malam

AC (Air Conditioner) bisa menjadi solusi agar mendapatkan tidur yang nyenyak di kala cuaca sedang panas. Meskipun Anda merasa nyaman dengan AC, tetapi ketika Anda tidur menggunakan AC sepanjang malam, ini bisa memiliki dampak bagi kesehatan.

Berikut 5 dampak negatif tidur dengan AC sepanjang malam, dilansir dari Thehealthsite menurut Dokter umum Suburoto.

Kulit kering

AC bisa menyerap kelembapan dari udara maupun tubuh Anda. Tidur di AC bisa mengeluarkan kelembapan dari kulit dan membiarkan kulit Anda terasa bersisik.

BACA JUGA  Yuk Ketahui Penyebab dan Terapi Pemulihan Bagi Penderita Impotensi

Dingin

Suhu dingin di ruangan juga bisa membuat Anda terserang flu. Maka, tak heran jika Anda bangun dengan sesekali bersin di pagi hari. Hal itu karena Anda tidur menggunakan AC dengan suhu 16 derajat celsius.

Sakit kepala

Saat Anda tidur dan AC menyala, suhu ruangan bisa berada di bawah kondisi tubuh Anda. Suhu rendah bisa menyebabkan Anda mengalami sakit kepala, sakit punggung dan kontraksi otot.
AC (Air Conditioner) bisa menjadi solusi agar mendapatkan tidur yang nyenyak di kala cuaca sedang panas.

BACA JUGA  Cara Sterilkan Masker N95 Agar Aman Dipakai Hingga 3 Kali

Masalah pernapasan

Jika tidak membersihkan saluran AC Anda dari waktu ke waktu, maka bisa menjadi tempat berkembang biak bagi jamur dan bakteri. Akibatnya, Anda dapat mengalami masalah kesulitan bernapas.

Kelelahan

Anda menutup pintu dan jendela saat AC menyala agar suhu di dalam kamar tetap dingin. Namun, dengan menutup semua sumber pertukaran udara, maka artinya membatasi aliran udara segar dan mencegah sirkulasi yang baik. Kurangnya udara segar bisa membuat Anda tetap kelelahan.

BACA JUGA  Anda Sering Merasa Mengantuk Di Siang Hari? Bisa Jadi Anda Mengidap Hipersomnia

Leave a Comment