Tips Dan Trik Yang Harus Anda Lakukan Agar Baterai HP Tahan Lama

Baterai ponsel bisa habis jika perangkat digunakan terus menerus. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk memastikan baterai ponsel tidak cepat habis.
Untuk membantu produktivitas dan penggunaan perangkat lama, Anda perlu memperhatikan setidaknya 7 poin berikut seperti yang dinyatakan oleh Lovefone.

Matikan lokasi

Pastikan untuk mematikan pengaturan lokasi saat Anda tidak menggunakannya. Beberapa aplikasi yang perlu dipertimbangkan untuk menggunakan lokasi adalah peta, aplikasi ojek online, dan game seperti Pokemon Go.

BACA JUGA  Kebiasaan Yang Tidak Disadari Bisa Sebabkan Ponsel Cepat Rusak

Periksa penggunaan baterai

Di pengaturan ponsel, Anda dapat melihat aplikasi mana yang menggunakan sebagian besar baterai Anda. Seringkali, ada satu atau dua aplikasi yang menghabiskan sebagian besar baterai ponsel. Beberapa di antaranya adalah Facebook dan Instagram. Anda dapat mengurangi penggunaan aplikasi atau mematikan notifikasi.

Matikan getaran

Jika ponsel Anda tidak perlu bergetar untuk pesan, matikan saja alih-alih pemberitahuan menguras baterai.

Penggunaan kamera

Jika Anda memotret atau merekam video sepanjang hari, kemungkinan ini adalah pembunuh baterai Anda. Menggunakan kamera di ponsel akan menghabiskan baterai lebih cepat.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10 Dan Note 10 Pro di Indonesia

Copot aplikasi yang tidak perlu

Periksa secara teratur semua aplikasi Anda dan hapus apa pun yang tidak Anda gunakan. Aplikasi ini dapat menghabiskan cukup banyak baterai sepanjang hari, yang benar-benar dapat bertambah seiring waktu.

Turunkan Kecerahan layar

Salah satu alasan baterai cepat habis adalah karena kecerahan layar. Coba turunkan kecerahan layar jika tidak diperlukan.

Matikan unduhan otomatis

Coba matikan unduhan otomatis di pengaturan telepon Anda. Di ponsel iOS, buka Pengaturan, pilih iTunes dan App Store, gulir ke bawah ke Unduhan Otomatis dan hapus centang semua opsi.
Di Android, buka pengaturan Play Store dan ketuk Perbarui aplikasi secara otomatis. Anda memiliki opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pembaruan otomatis, atau Anda hanya dapat melakukan pembaruan otomatis melalui WiFi, yang juga menghemat baterai.

BACA JUGA  Realme 7 vs Poco X3 NFC, Mana Yang Terbaik Di Harga Rp 3 Jutaan?

Leave a Comment