Tony Ferguson Akui Dirinya Lebih Baik Dari Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov memutuskan mundur dari dunia Mix Martial Art (MMA). Sementara Khabib sering dianggap sebagai petarung UFC terbaik, Tony Ferguson tampaknya tidak setuju.
Menurut Ferguson, masih ada sejumlah nama yang lebih besar dari Khabib. Mereka adalah Jon Jones, Anderson Silva, Georges Saint-Pierre dan Matt Hughes. Nyatanya, Ferguson masih merasa lebih unggul dari Khabib sendiri.

“Setengah dari pertarungannya terjadi di Eropa dan banyak di dua ronde. Dia tidak pernah melawan saya. Bagaimana Anda bisa dianggap pertama jika Anda tidak pernah bertemu dengan saya?” ujar Ferguson, dikutip dari Championship, Jumat (30/10/2020).

BACA JUGA  Portugal Kalahkan Swedia Di Laga Lanjutan UEFA Nations League

“Jon Jones, Anderson Silva, Georges Saint-Pierre, Matt Hughes, orang-orang ini jauh lebih baik daripada Khabib. Berapa kali mereka memperebutkan gelar, mengapa Anda melupakan mereka?” lanjutnya.

Ferguson sendiri masih sakit hati karena pertarungannya dengan Khabib tidak kunjung terlaksana. Karena tidak pernah berduel dengan Khabib, petarung berpaspor AS itu sesumbar bahwa dirinya lebih baik.

Ferguson sebenarnya punya kesempatan untuk berduel dengan Khabib pada April 2020. Pasalnya, Ferguson menyandang status juara dunia interim kelas ringan UFC. Karenanya, ia berkesempatan menghadapi Khabib sebagai juara dunia sesungguhnya.

BACA JUGA  NET TV Secara Resmi Akan Tayangkan Bundes Liga Jerman 2020/2021

Namun, pertarungan dibatalkan karena pandemi corona (Covid-19). Rusia, yang diisolasi, mencegah Khabib bepergian ke luar negeri. Begitu juga dengan Ferguson yang tidak bisa masuk Rusia.
Alhasil, jadwal laga Khabib dengan Ferguson ditunda. Namun, karena Ferguson sudah berlatih dan bersiap, dia tidak sabar untuk naik oktagon. Ketika Khabib tidak bisa, Ferguson mencari lawan baru,

Pada akhirnya, lawan Ferguson ditemukan, yaitu Justin Gaethje. Mereka bertarung pada Mei 2020. Namun sayang Ferguson kalah dalam laga itu. Tidak diragukan lagi gelarnya diambil alih oleh Gaethje.

BACA JUGA  Jelang Pertandingan Perdana Intermilan VS Fiorentina Musim Ini

Pada akhirnya, Gaethje yang menghadapi Khabib di oktagon. Pertarungan ditampilkan di UFC 254, di mana The Eagle menang. Setelah memenangkan duel tersebut, Khabib memutuskan pensiun.

Leave a Comment