Dell Merilis XPS 15 Dan XPS 17 Untuk Konten Kreator Indonesia

Dell telah merilis dua seri laptop XPS terbaru di Indonesia, yakni XPS 15 dan XPS 17 yang ditujukan untuk para profesional kreatif dalam pembuatan konten.
Berbeda dengan XPS 15, penerus seri sebelumnya, XPS 17 merupakan seri yang benar-benar baru. Kedua laptop tersebut juga dilengkapi badge Dell Creator Edition yang menunjukkan bahwa spesifikasinya dapat mempercepat proses editing video dan desain grafis beresolusi tinggi.

XPS 17
XPS 17 merupakan laptop dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 dari seri-H, yang dilengkapi dengan GPU GTX 1650 Ti. Ketebalannya hanya 19,5 mm dan dibekali layar dengan resolusi maksimal UHD +.

BACA JUGA  Terungkap Bahwa Kapasitas SSD PS5 Tidak Sebesar Seperti Di Iklan

Bodi tipis dengan spesifikasi seperti itu membutuhkan sistem pendingin khusus. Dell mengklaim bahwa mereka memiliki desain manajemen termal yang unik dan dapat meningkatkan aliran udara kipas sesuai kebutuhan.

XPS 15
XPS 15 baru – tidak seperti seri sebelumnya – menggunakan layar dengan rasio 16:10 5%. Dell juga mengklaim bahwa XPS 15 merupakan laptop layar 15,6 inci terkecil di dunia dengan rasio screen-to-body 92,9%.

“Dell pelopor laptop dengan layar dengan bezel tipis. Bahkan sebelumnya ada teknologi pendukung seperti webcam kecil,” kata Tjipto Suparto, Director Consumer Country Dell Technologies Indonesia, dalam jumpa pers virtual, Rabu (28/10/2020).

BACA JUGA  Coba Terapkan 4 Langkah Berikut Untuk Tingkatkan Kinerja Laptop Anda

Spesifikasi teknisnya mirip dengan XPS 17 yaitu Intel Core generasi ke-10 dari seri H dan GPU GTX 1650 Ti. Baterai bisa tahan untuk menonton video selama 10 jam.
Layar InfinityEdge yang digunakan memiliki bingkai tipis di keempat sisinya. Layarnya juga dilapisi dengan lapisan anti reflektif untuk mengurangi gangguan saat digunakan di lokasi terang.

Cakupan warnanya juga sangat luas, 100% AdobeRGB, 94% DCI-P3, sertifikasi HDR, Dolby Vision, dan kecerahan maksimum 500 nits. Ada pula teknologi Eyesafe yang dapat digunakan untuk mereduksi cahaya biru dari layar untuk kesehatan mata penggunanya.

BACA JUGA  OPPO Pamerkan Konsep Teknologi Layar Gulung Pertama di Dunia

XPS 15 mulai dijual mulai dari Rp 42.999.000, dan XPS 17 juga tersedia mulai dari Rp 47.999.000.

Leave a Comment