Dua Pembalap Tim Suzuki Ecstar Punya Peluang Juara MotoGP 2020

Davide Brivio, manajer tim Suzuki Ecstar, mengaku sangat senang dengan performa para pebalapnya di MotoGP 2020. Ia bahkan berharap situasi ini bisa berulang setiap tahun.
Pembalap Suzuki saat ini menjadi kandidat kuat untuk gelar MotoGP 2020. Joan Mir berada di puncak klasemen keseluruhan sementara Alex Rins di tempat keenam. jarak di antara keduanya cukup tipis, hanya 32 poin.

“Kami berharap situasi ini bisa terus berlanjut. Mungkin akan lebih baik jika terjadi setiap tahun,” kata Brivio seperti dikutip situs Speedweek, Kamis (29/10/2020).
“Ketika kami mencapai balapan terakhir dan salah satu pembalap tidak lagi berkompetisi, kami mungkin akan membicarakannya (dalam hal susunan tim),” katanya.

BACA JUGA  Valentino Rossi Masih Optimis Bisa Raih Gelar Juara Dunia

“Tapi saat ini saya pikir keduanya masih memiliki kesempatan yang sama. Jadi saya tidak berpikir kami akan melakukan tim order setidaknya untuk saat ini,” lanjutnya.
Sebelumnya, Suzuki dikabarkan akan mengorbankan Rins untuk membantu Joan Mir meraih gelar MotoGP 2020. Saya memang kandidat kuat setelah berhasil memimpin peringkat awal di tiga balapan tersisa.

Namun, dalam dua balapan terakhir, Rins tampil bagus dengan finis di urutan keenam. Dengan poin yang dicetak, pembalap Spanyol itu bahkan bisa menyalip Mir di tiga balapan tersisa musim ini. bakery julukan rins tersebut tampil luar biasa dalam serial Aragon dan Teruel. Di kedua seri balap itu ia berhasil meraih podium berturut-turut.

BACA JUGA  Puncaki Klasemen, Mir Siap Tampil Maksimal Demi Gelar Juara MotoGP

Performanya yang bagus di Aragon MotoGP 2020 bahkan mengantarkannya berdiri di podium tertinggi. Di GP Teruel dia memenangkan podium kedua.
Untuk itu, Brivio pun memastikan timnya tidak menerapkan strategi tim order. Brivio sendiri menilai situasi ini bagus karena timnya memiliki dua pembalap yang berpeluang merebut gelar.

Leave a Comment