Jon Jones Tidak Terima Posisinya Digantikan Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov dinobatkan UFC sebagai peringkat pertama pound-for-pound (P4P) , juga dikenal sebagai petarung terhebat. Jon Jones tidak menerima siapa dia?
UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi pada Minggu (25/10) menjadi oktagon terakhir Khabib Nurmagomedov. Petarung asal Dagestan itu ditantang oleh Justin Gaethje.

Khabib mampu mengalahkan Justin Gaethje hanya dalam dua ronde. Lewat triangle choke, Justin dibuat menyerah.
Khabib mengakhiri karirnya dengan rekor 29-0. Karena perintah ibunya untuk berhenti bertanding setelah kematian Abdulmanap (ayah Khabib) pada bulan Juli, Khabib mengumumkan pengunduran dirinya.

BACA JUGA  Link Live Streaming UFC 254: Khabib Nurmagomedov VS Justin Gaethje

UFC pun menyematkan Khabib di peringkat pertama pound-for-pound (P4P) alias pertarung terhebat. ‘The Eagle’ menggeser Jon Jones.
Jon Jones tidak menerimanya, dia mengomel di media sosial. Menurutnya, dirinya mampu mempertahankan sabuk juara sebanyak 15 kali dibanding Khabib Nurmagomedov.

“Saya sedang berbicara dengan Anda semua penggemar Khabib di luar sana. Lima belas gelar dunia dibandingkan dengan empat gelar yang dimiliki oleh idola Anda. Anda bercanda, kan? Lima belas banding empat. Apakah Anda bercanda?” kata Jon Jones.

BACA JUGA  Minimnya Goal Real Madrid Jadi Kendala Zidane Jelang El Clasico

“Satu-satunya orang yang mungkin bisa kembali dan menantang rekor saya atas apa yang telah saya lakukan di UFC mungkin Georges St-Pierre. Dia harus kembali dan memenangkan dua pertarungan gelar untuk menyamai saya,” lanjutnya.

“Dan, saya bahkan belum pensiun. Saya berusia 33 tahun dan masih terus bertanding. Kalian gila juga, saya sangat mencintai kalian semua, dan semoga hari kalian semua menyenangkan,” tutupnya.

Jon Jones memulai karirnya di UFC pada tahun 2008. Sejak Maret 2011 hingga April 2018, ia memegang sabuk juara kelas berat ringan untuk pertama kalinya. Kemudian dari Desember 2018 hingga 17 Agustus 2020.

BACA JUGA  Jadwal Lanjutan Penyisihan Grup UEFA Nations League Pekan Ini

Jon Jones adalah pakar jiu-jitsu dan gaidojutsu. Namun, dia juga pandai pertarungan atas.
Jon Jones memiliki 10 kemenangan KO, 6 kuncian dan 10 kemenangan angka. Dia adalah musuh bebuyutan Daniel Cormier, sahabatnya Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov belum mengomentari kesaksian Jon Jones. Menurut Anda, siapa yg lebih hebat Khabib Nurmagomedov atau Jon Jones?

Leave a Comment