Khabib Nurmagomedov Ditetapkan Sebagai Petarung Terbaik UFC

Petarung asal Rusia Khabib Nurmagomedov telah secara resmi disebut sebagai petarung pound for pound (PFP) atau lintas divisi UFC. Khabib menilai prestasi ini diraih berkat pertolongan Allah SWT.

Status ini didapat Khabib usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, Minggu 25 Oktober 2020, WIB. Setelah itu, atlet muslim berjuluk The Eagle tersebut memutuskan mundur dari dunia yang turut mengangkat namanya.

Ada permohonan dari Khabib, bagaimanapun, yang menjadi nomor satu di PFP, status yang hampir selalu berada di punggung Jones sejak diperkenalkan oleh UFC pada 2013.
UFC mengabulkannya. Khabib resmi menjadi petarung terbaik di semua divisi. Sementara itu, Jones naik ke urutan kedua, disusul Israel Adesanya, Stipe Miocic, dan Kamaru Usman.

BACA JUGA  Israel Adesanya Menang TKO Atas Paulo Costa Di Laga UFC 253

“Ini berkat kerja keras. Saya tidak pernah mendapatkan sesuatu yang mudah. Tidak ada yang diberikat begitu saja kepada saya. Karena saya orang baik. Ini berkat kerja keras, Allah dan sabar,” tulis Khabib di Instagram.

“Ketiga elemen ini membantu saya untuk sukses. Kemudian tentunya kontrol dan nasehat dari ayah yang menginvestasikan banyak waktu dan bekerja untuk saya, ”lanjut judul unggahan tersebut.

Namun, keputusan UFC untuk memberikan status petarung PFP teratas Khabib membuat marah Jones. Juara kelas berat ringan itu yakin performa The Eagle belum setara.
“Itu omong kosong,” tulis Jones di Twitter ketika UFC menyebut Khabib sebagai petarung terbaik PFP.

BACA JUGA  Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Menang Telak Vs Wolverhampton

Sekadar informasi, Jones menjadi petarung yang memenangkan perebutan gelar terbanyak sebanyak 14 kali. Ia juga mencatatkan kemenangan kelas berat ringan (14).

Selain itu, sebelas kali ia sukses mempertahankan lingkar sabuk kelas berat ringan, mengalahkan enam mantan juara. Sedangkan Khabib hanya memenangi total 13 duel di UFC dan tiga kali mempertahankan sabuknya. Statistik ini tidak membuat Jones rela.

Kemenangan mutlak (Unanimous Descision) atas Al Iaquinta adalah terakhir kali dia memenangkan gelar. Conor McGregor adalah satu-satunya lawan yang dia kalahkan yang diketahui publik. Menyebutnya sebagai yang terbaik, itu lucu. “

BACA JUGA  Khabib Masih Petarung Nomor 1 UFC, Sabuk Juaranya Belum Dicopot

Leave a Comment