Niall Horan Gelar Konser Amal Virtual Bantu Kru Terdampak Covid-19

Mantan anggota One Direction Niall Horan akan mengadakan konser streaming penggalangan dana di Royal Albert Hall yang bergengsi.
Melansir dari Pollstar Niall mengatakan akan menyerahkan semua hasil penjualan tiket untuk membantu kru musik yang terkena pandemi virus pandemi (Covid-19).

Bintang pop ajng pencarian bakat X Factor itu mengatakan dia merasakan efek pandemi Covid-19.
Niall dan tim harus menunda beberapa konser karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Beberapa kru Niall bahkan kehilangan sumber pendapatan utama dan harus beralih ke profesi lain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
“Manajer tur saya sekarang bekerja di konstruksi gedung, beberapa rekan juga bekerja di supermarket Tesco dan Sainsbury,” kata Niall kepada Radio BBC, dikutip dari Pollstar.

BACA JUGA  SHINee Akan Gelar Konser Virtual Perdana April Mendatang

“Kalau tidak ada tur, praktis tidak ada pekerjaan, jadi pengangguran,” imbuhnya.

Niall telah mempersiapkan konser penggalangan dana streaming langsung ini selama sebulan sekarang. Niall berharap konser ini bisa menjual sedikitnya 60.000-70.000 tiket yang hasil penjualannya akan diserahkan untuk kepentingan kru.

Menurut protokol kesehatan, tempat konser bebas dari penonton dan Niall tidak akan menyediakan materi konser untuk pemasaran.
Selain Niall, sejumlah musisi termasuk Take That, OMD, The National dan All Time Low menggelar konser serupa di mana penjualan tiket diserahkan untuk membantu kru mereka.

BACA JUGA  Benarkah Mads Mikkelsen Gantikan Johnny Depp di Fantastic Beasts?

Niall mengatakan sisa dana akan disumbangkan ke #weneedcrew charity yang didirikan oleh mantan Asisten Manajer Tur One Direction.
Sejak pandemi, Niall dan kru telah menangguhkan semua kegiatan tur musik yang seharusnya berlangsung di beberapa kota besar di Australia, Asia, Eropa, dan Amerika Serikat.

Selama lockdown, Niall menulis beberapa lagu baru dan melakukan wawancara di stasiun radio.
“Saya termasuk orang yang masih beruntung, tapi banyak juga yang tidak seberuntung saya,” katanya.

BACA JUGA  Gal Gadot Akan Berperan Sebagai Cleopatra Di Film Baru Patty Jenkins

Niall berharap musisi di Inggris dapat kembali menyelenggarakan acara musik sehingga semua pihak dapat memulai kembali kehidupannya. Artinya, mencegah lebih banyak orang kehilangan pekerjaan.

Leave a Comment