Dorna Pastikan Balapan 3 Seri Tersisa MotoGP 2020 Tetap Dilaksanakan

Pemberlakuan jam malam oleh pemerintah Spanyol membahayakan penyelenggaraan MotoGP Eropa dan Valencia 2020 mulai 8-15 November 2020. CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta memastikan bahwa aturan tersebut tidak mempengaruhi pelaksanaan balapan.

Sekadar informasi, pemerintah Spanyol telah memberlakukan pembatasan malam setelah kasus positif Covid-19 meningkat di negara tersebut dalam beberapa hari terakhir. Jam malam berlaku mulai pukul 11 ​​malam hingga 6 pagi waktu setempat.

Regulasi ini jelas mengancam MotoGP Eropa dan Valencia 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo. Situasi menjadi lebih rumit ketika pemerintah memberlakukan pembatasan perjalanan di seluruh Spanyol.

BACA JUGA  Pebalap Pabrikan Yamaha Valentino Rossi Positif Covid-19

Dorna Sports selalu menjadi promotor MotoGP melalui CEO Carmelo Ezpeleta untuk memastikan aturan tersebut tidak mengganggu balapan. Ini karena semua aktivitas di dalam dan sekitar paddock berakhir sebelum pukul 22.00 waktu setempat.

“Tidak ada yang berubah saat ini. Pemberlakuan keadaan darurat di Spanyol pada prinsipnya tidak akan mempengaruhi keadaan kami, ”kata Carmelo Ezpeleta di sela-sela MotoGP Teruel 2020 di Sirkuit Aragon Motorland di Alcaniz, dikutip dari Crash, Selasa (26/10/2020).

“Kami bekerja selama balapan dan jika ada pembatasan pergerakan setelah pukul 22.00 hingga pagi itu tidak berpengaruh pada kami. Saat ini kami akan melanjutkan (MotoGP World Championship 2020),” sambung pria berpaspor Spanyol itu.

BACA JUGA  Jadwal Moto GP 2020 Akhir Pekan Serta Seri Berikutnya

Dorna Sports akan tetap berhubungan dengan pihak berwenang yang bertanggung jawab untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Optimisme Carmelo Ezpeleta terbukti berkat protokol ketat yang telah diberlakukan di paddock MotoGP tanpa terkecuali sejak seri perdana pada 19 Juli lalu.

“Kami berhasil mengontrol kasus ini. Ada beberapa yang menangkapnya di Austria dan beberapa yang pulang. Yang terpenting melalui serangkaian tes yang kami lakukan, penyebaran virus Virus berhasil dikendalikan. ” lanjut Carmelo Ezpeleta .

BACA JUGA  Douglas Costa Optimis Bakal Pesta Gelar Di Bayern Muenchen

“Pada dasarnya kami tidak melihat ada masalah di masa depan. Namun, saya ulangi sekali lagi bahwa kami berhubungan dekat dengan pihak berwenang di mana-mana. Dua tempat terakhir adalah Valencia dan Portimao (Portugal) dan saat ini kami tidak ada keluhan, ”pungkas pria berusia 74 tahun itu.

Aktivitas paddock MotoGP biasanya dimulai sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Setelah itu, perlombaan berakhir pada pukul 6 sore atau sebelum matahari terbenam. Prinsipnya, aturan tersebut tidak memiliki pengaruh terhadap pelaksanaan balapan.

BACA JUGA  Solusi Pemerintah Jika Kapasitas RS Wisma Atlet Lebihi Daya Tampung

Leave a Comment